oleh

PKB-Gerindra Dukung Siapa?

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Dua dari sembilan partai politik (parpol) yang mempunyai kursi di DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, masing-masing PKB dan Partai Gerindra, sangat dinantikan kemana arah dukungan  mereka di Pemilukada Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2017 mendatang. Pasalnya, meski masing-masing hanya mengakomodir 1 kursi di parlemen Puncak Botu, namun bukan tidak mungkin, mereka akan sangat menentukan, arah koalisi parpol di Pilgub nanti. Setidaknya, parpol yang berpeluang menggandeng koalisi PKB-Gerindra, adalah PAN. Yang telah mengakomodir 7 kursi, dan hanya butuh 2 kursi saja, untuk memenuhi syarat mendukung satu pasangan calon utuh di Pilgub nanti.

Anggota legislatif (aleg) Deprov Gorontalo dari PKB Sintje Kadji, kepada RADAR mengaku, hingga saat ini, belum ada keputusan dari induk parpol-nya, untuk menyatakan dukungan koalisi, maupun figur pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yang akan digusung di Pilgub nanti. Pun demikian, dengan wacana yang berkembang dari akar rumput atau lintas kader di bawahnya. “Namun bagi PKB, terkait prosedur dukungan pencalonan di Pilgub, akan sangat mudah prosedurnya. Dimana, bila kita di tingkatan pengurus partai, sudah menyatakan dukungan koalisi dengan parpol dan calon tertentu. Maka, insya Allah ditingkatan semua kader, akan turut menyetujuinya. Kita tunggu saja nanti,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV Deprov Gorontalo ini, usai paripurna LKPJ dan Hasil Reses, belum lama ini.

Sementara itu, Adriana Mahmoed dari Partai Gerindra, yang dihubungi terpisah, mengaku pula, bahwa terkait dukungan pencalonan di Pilgub, mereka masih menantikan keputusan dari induk parpolnya di DPP. Pun demikian, ketika ditanya dukungan pencalonan dari lintas kader Gerindra, Adriana mengaku mayoritas masih membias, belum merujuk ke calon tertentu. “Intinya, kita masih menunggu keputusan dari DPP. Dan tentunya, sebagai kader, kita akan menjalankan keputusan itu nanti,” tukas Sekertaris Komisi II di Deprov Gorontalo ini. (rg-28)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar