oleh

PKB Siapkan Kursi DPR-RI Untuk Fadel dan Hana

-Politik-463 Pengunjung

(RGOL)–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah pasang kuda kuda untuk Pilpres dan Pileg. Target mereka merebut kursi presiden dan wakil presiden, dengan calon Ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar .

Untuk itu PKB mulai memperkuat basis daerah termasuk Gorontalo jelang 2024. Tokoh tokoh hebat daerah Gorontalo kini dalam bidikan mereka, salah satunya adalah suami istri yang punya nama besar di Gorontalo.Siapa lagi kalau bukan Fadel Muhammad dan Hana Hasanah. PKB menyediakan kursi DPR-RI untuk keduanya. Bukan hanya Fadel Muhammad, sejumlah nama politisi senior sedang didekati mereka.

” Politisi senior -tokoh muda, milenia kami terbuka. kami akan menyambut mereka satu barisan di PKB. Ingat. PKB tidak mati, dan tidak tidur, PKB akan menggebrak, kami punya kursi di Gorontalo,”tegas Ketua DPW PKB Gorontalo Nihayatul Wafiroh Jumat (11/6) kemarin di Astol Hotel jelang pelantikan pengurus DPC PKB se Provinsi Gorontalo.

Menutnya 2024 akan menjadi ajang kebangkitan PKB di Gorontalo. Tidak tanggung tanggung, target PKB di Gorontalo di legislatif,setiap daerah 1 fraksi.memiliki perwakilan di DPR-RI. Dan tentunya, membidik kursi bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur. 2024 PKB menargetkan 100 kursi untuk DPR-RI. ” Soal Fadel Muhammad,dan ibu Hana Hasanah kami sangat terbuka. Kami akrab dan berkomunikasi dengan Fadel Muhammad dan Hana Hasanah. Saya pernah sama sama dengan Fadel Muhammad di DPR-RI.

Tentu kami bersyukur jika nantinya Fadel Muhammad akan bersama PKB. Kami akan semakin kuat,’ tegas Ketua DPW PKB Provinsi Gorontalo Nihayatul Wafiroh MA. Ia juga menegaskan PKB sudah bulat akan maju di 2024 dengan calon ketua umum sebagai calon presiden. Baginya, ini bukanlah satu mimpi atau anggan anggan. PKB partai yang syarat pengalaman, karena mampu membawa pendiri PKB dan NU Ma’ruf Amin ke kursi wakil presiden.

Perlu diketahui, untuk Gorontalo PKB memiliki 1 fraksi di DPRD Pohuwato dengan 4 kursi. Pohuwato akan menjadi motor untuk merebut kursi di daerah lain. ” ini tentunya menjadi modal kuat ke depan. apalagi budaya Gorontalo se visi dengan PKB,” terang Nihayatul Wafiroh MA, yang diwawancarai Harian Rakyat Gorontalo kemarin.

Selain itu kata Nihayatul, Gorontalo menjadi istimewa karena mendapatkan perhatian khusus dari Ketua Umum Muhaimin Iskandar. ” Daerah lain belum tentu yang melantik adalah ketum. Tapi Gorontalo ketum sendiri yang datang, sepertinya memberikan perhatian khusus untuk Gorontalo,’ ujar Nihayatul wafiroh, dengan bangga. Ia mengatakan melayani Indonesia, termasuk melayani masyarakat Gorontalo.

Setelah pelantikan pengurus DPC se Gorontalo. akan ditindaklanjuti dengan pelantikan pengurus di tingkat kecamatan dan desa. ” dalam waktu dekat ini, sesudah pelantikan pengurus DPC. Ini membuktikan PKH sangat serius menatap 2024,’ tegasnya. Bukan hanya kehadiran ketua umum PKB Muhaimin Iskandar yang terbilang istimewa. Sosok dari Ketua DPW Provinsi Gorontalo Nihayatul tergolong istimewa.

Pasalnya menjabat ketua DPW Provinsi Gorontalo tentunya tergolong luar biasa. konon sosok Nihayatul ini merupakan orang kepercayaan ketua Umum Muhaimin Iskandar yang memang selalu ditunjuk untuk membesarkan PKB di daerah. Informasi yang diperoleh Nihayatul ini pernah dipercayakan untuk membesarkan PKB di Bali. Setelah kepengurusan PKB di Bali membaik. Barulah Nihayatul ditarik ke DPP.

Tapi beberapa waktu lalu Nihayatul dipercayakan menjadi ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo. Misinya sama, membesarkan PKB di Gorontalo dengan target yang telah dibebankan yakni setiap daerah di Gorontalo, PKB harus 1 fraksi, atau minimal 4 kursi.

Ini juga sempat disinggung ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberiksan sambutan usai melakukan pelantikan kepengurusan DPC PKB se Gorontalo. Dalam sambutannya ia berharap dibawah kepemimpinan Nihayatul PKB Gorontalo akan bangkit. Dan membawa Provinsi Gorontalo lebih maju lagi. Demikian juga jika nantinya ada pemimpin yang lebih baik, lebih gesit dari Nihayatul Wafiroh yang bisa memimpin PKB Provinsi Gorontalo.

“Nihayatul bisa membantu PKB di DPP. Ia juga sangat dibutuhkan,’ ujar Muhaimin Iskandar. Tapi pertanyaan Ketua Umum PKB itu disambut dengan ucapan mempertahankan Nihayatul Wafiroh sebagai ketua DPW Gorontalo. ” Pertahankan Ibu Nihatul sebagai ketua DPW Gorontalo,’ teriak para pengurus PKB se Gorontalo itu. (riel/rg)


Komentar