oleh

PKH Ujung Tombak Pengentasan Kemiskinan

FH saat membuka Rakor PKH yang di Gedung Loka Bina Karya (LBK) Limboto, Senin (26/09)
FH saat membuka Rakor PKH yang di Gedung Loka Bina Karya (LBK) Limboto, Senin (26/09)

RadarGorontalo.com - Salah satu bentuk upaya untuk memerangi atau memberantas kemiskinan di Kabupaten Gorontalo melalui kementrian Sosial telah meluncurkan program Keluarga Harapan (PHK) yang merupakan program untuk menekan angka kemiskinan.

Menurut Wakil Bupati Fadli Hasan, masalah kemiskinan merupakan permasalahan yang harus diselesaikan secara komprehensif, khusunya bagi daerah berkembang. Karena pada prinsipnya Daerah berkembang persoalan kemiskinan tetap menjadi permasalah yang terus dihadapi bahkan tak ada habisnya, ujar FH saat membuka Rakor PKH yang di Gedung Loka Bina Karya (LBK) Limboto, Senin (26/09).

Mengurangi kemiskinan harus ditangani dengan serius, oleh karenanya solusi yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dalam hal tersebut antara lain dengan mengeluarkan Program Keluarga Harapan (PKH), dimana ini sudahlah tepat dan sangat efisien dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Yang jadi persoalan, dalam pengentasan kemiskinan akhir-akhir ini terlalu banyak interfensi terhadap persoalan kemiskinan tapi tidak tepat sasaran. Nah PKH dengan konsep yang matang dipandang sebagai langkah yang pas karena lebih tepat dalam penangannanya, kata FH dihadapan 56 orang pendamping PKH yang baru saja terjaring lewat seleksi baru-baru ini. (RG-31)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar