oleh

PKK Boalemo Ikut Sosialisasi Pengaruh Gadget Bagi Anak

-Boalemo, Perempuan-239 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini teknologi telah berkembang kian pesatnya. Teknologi diciptakan untuk mempermudah urusan manusia.

Berbagai macam jenis teknologi yang tidak terhitung jumlahnya dapat kita jumpai di zaman yang modern ini. Salah satu contoh teknologi yang sangat popular adalah gadget.

Setiap orang menggunakan gadget dengan teknologi yang modern seperti televisi, telepon genggam, laptop, komputer tablet, smartphone, dan lain-lain. Dan kini gadget dapat ditemui dimanapun, baik pada orang dewasa maupun anak-anak.

Ironisnya anak-anak kini telah menjadi konsumen aktif dimana banyak produk-produk elektronik dan gadget yang menjadikan anak-anak sebagai target pasar.

Dengan dasar inilah maka PKK Pemprov Gorontalo melaksanakan kegiatan sosialisasi pengaruh gadget bagi perkembangan anak yang dipusatkan di gedung Belle Li Mbui Kota Gorontalo.

Pentingnya kegiatan tersebut maka pengurus dan anggota PKK Kabupaten Boalemo ikut berpartisifasi dalam mengikuti kegiatan dimaksud dengan harapan pengaruh gadget bagi anak-anak ini akan mampu disosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat.

Wakil Sekretaris PKK Kabupaten Boalemo Ny. Helda Pongantung menyampaikan secara tidak sadar, saat ini anak-anak sudah mengalami ketergantungan menggunakan gadget.

Ketergantungan inilah yang menjadi salah satu dampak negatif yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. Oleh karenanya hal ini perlu mendapat perhatian teruatama bagi para orang tua bahwa anak harus dibiasakan dengan pendidikan yang bermutu demi pengembangan wawasan dan tidak bergantung kepada teknologi gadget yang kian waktu terus mengalami peningkatan.

Dengan pelaksanaan sosialisasi ini maka diharapkan PKK menjadi yang terdepan dalam mensosialisasikan pengaruh gadget bagi perkembangan anak diberbagai tingkatan. (rg-45)


Komentar