oleh

PKK Kabgor Gelar Lomba Desa Bebas Dari Covid-19

-Kab. Gorontalo-66 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, TP. PKK Kabupaten Gorontalo, dibawah pimpinan Prof. Fory A. Naway menggelar lomba desa bebas dari Covid-19. Hingga saat ini pandemi covid -19 belum berakhir. Karena itu ditengah situasi Pandemi masyarakat tetap mengedepankan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang ketat.

Melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi adalah kewajiban semua gugus tugas termasuk peran pengurus PKK kecamatan dan desa. “wajib sosialisasikan bahwa Covid-19 masih ada dan jangan lengah dengan protokol kesehatan,“ pinta Fory, Rabu(6/10/2021).

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo itu juga menjelaskan, lomba desa bebas Covid dilaksanakan PKK kabupaten Gorontalo dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus membiasakan kehidupan sehat termasuk menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas. Desa bebas Covid merupakan program pemerintah pusat sebagai salah satu pemulihan ekonomi masyarakat.

Lomba desa bebas covid sebagai salah satu upaya pencegahan sekaligus penanganan Covid-19. Berbagai kegiatan dilakukan di desa dalam lomba ini. “seperti sosialisasi hidup sehat untuk melawan Covid-19, penyediaan tempat cuci tangan di tempat umum, memakai masker dan setiap rumah menyediakan pula tempat cuci tangan,” ungkap Fory Naway.

Semua ini menjadi kriteria lomba desa bebas Covid-19 dan peran gugus tugas desa dan kecamatan termasuk PKK sangat diharapkan mensosialisasikan hal ini. “PKK Membantu mensosialisasikan protokol kesehatan termasuk vaksinasi, karena capaian target vaksinasi pemerintah Kabupaten Gorontalo pada bulan november nanti sudah harus 70 hingga 80 persen,” ungkapnya.

Lomba desa bebas Covid-19 ini juga merupakan bagian pula dari memeriahkan HUT Kabgor pada bulan November 2021 dan pemenangnya akan diumumkan pada resepsi HUT Kabgor tersebut. (awl)


Komentar