oleh

PKK Mitra Pemerintah, Mensejahterakan Masyarakat

PEMKOT (RGOL.ID)- Ketua TP. PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak menegaskan, hingga saat ini TP. PKK memasuki usia yang ke-49 tahun, telah berkarya didalam diberbagai bidang terutama dalam membantu mengsukseskan program pemerintah.

Pada hakekatnya, pembangunan akan bisa tercapai bila masyarakat dan keluarga sejahtera. “TP. PKK akan terus berupaya untuk bagaimana bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintahan dalam rangka mensejahterakan keluarga, “ujar Jusmiaty pada rapat kerja daerah PKK tingkat Kota Gorontalo, belum lama ini.

Menurutnya, PKK sebagai gerakan masyarakat yang telah aktif berperan sebagai mitra pemerintah dan lembaga lainnya, didalam pelaksanaan berbagai program pembangunan keluarga dan masyarakat.

Olehnya itu, Jusmiaty berharap, untuk mengedepankan pemberdayaan masyarakat dam responsip terhadap kebutuhan masyarakat.

“Mari kita bangun kerjas sama dengan lembaga lain, lakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok PKK/Dasawisma yang ada di kelurahan, “jelas Jusmiaty.

Pada kesempatan itu pula, Jusmiaty mengatakan beberapa hal sebagaimana tujuan dari pada gerakan PKK, salah satunya kata Jusmiaty adalah menjadikan keluarga yang berdaya dan sejahtera.

Dalam artian, keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya yang perwujudannya membutuhkan sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Mari kita bangun komitmen agar PKK maju kedepan dan sejajar dengan lembaga-lembaga lainnya, serta program-program di dasa wisma sebagaimana program prioritas PKK sekarang ini, “ucapnya.

Tujuan Rakerda (rapat kerja daerah) kata Jusmiaty adalah mewujudkan sinergitas program TP. PKK di tahun 2021, secara terpadu baik lintas program maupun lintas sektor, juga untuk mengevaluasi dengan upaya optimalisasi kegiatan PKK sebagai acuan pelaksanaan program termasuk didalamnya rencana aksi gerakan nasional keluarga pelopor dilaksanakan secara berjenjang ditingkat pusat sampai tingkat daerah.

“Rapat kerja daerah ini juga adalah momen untuk mengevaluasi kinerja TP. PKK selama lima tahun berlalu dan menyusun program lima tahun kedepan, “tandasnya.(lev).


Jangan Lewatkan

Komentar