oleh

PKK Mitra Strategis Dibalik Capaian

RGOL.ID, GORONTALO – Keberhasilan Pemerintah Kota Gorontalo, tidak lepas darin eksistensi PKK yang pengurusnya sampai ketingkat dasawisma. PKK telah memberi kontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah melalui pembangunan keluarga.

“Kita ada untuk membangun keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, guna menumbuhkan, menghimpun, mengarahkan, dan membinanya menjadi kuat dan sejahterah. Ini yang menjadi kunci program yang kita genjot selama ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo Jusmiaty Kiayi Demak.

Menurut Jusmiaty, apabila semua keluarga dapat mewujudkan tata kehidupan sejahteran dan harmonis, dimasa tansisi pandemi covid pada saat ini, tentu berimplikasi pada terwujudnya kualitas masyarakat Kota Gorontalo. Itu sebabnya, PKK dengan 10 program pokok, merupakan kekuatan strategis.

Ada banyak persoalan yang jadi fokus PKK, termasuk diantaranya menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB. Melalui program pengembangan koperasin perempuan, PKK juga juga menanamkan dasar demokrasi ekonomi. PKK juga melalui kelompok kerjanya juga berperan aktif dalam membangun manusia yang terampil dan terdidik.

Komentar