oleh

PKK Provinsi Kalsel Stuban di Kabgor Soal Stunting

RGOL.ID, Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima tim pokja penanganan stunting dari provinsi Kalimantan selatan (Kalsel), Senin (10/10). Di ruang madani lantai II Kantor Bupati.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menurunkan angka stunting di daerah ini tak bisa dipungkiri juga bahwa peran dan kontribusi PKK Kabupaten Gorontalo sangat besar. Pasalnya, tahun 2018 silam PKK Kabupaten Gorontalo ini beroleh kepercayaan dari kementerian kesehatan RI mendapat bantuan dana pendampingan khusus penurunan dan penanganan stunting.

Dalam rombongan pokja stunting provinsi kalimantan selatan itu, tampak juga ketua PKK Provinsi Kalsel. Kedatangan istri orang nomor satu di kalsel itu tak lain juga ingin melihat langsung apa yang telah dilakukan PKK Kabupaten Gorontalo dalam penanganan stunting.

Menyambut baik kedatangan ketua PKK kalsel, Ketua PKK Kabupaten Gorontalo ikut memaparkan berbagai program dan kegiatan integrasi penurunan stunting hingga keterlibatan kaum ibu-ibu hingga ketingkat desa.

“Tadi saya paparkan program-program jitu PKK kabupaten Gorontalo khusus program penanganan stunting dan ini menjadi program bandingan atau diadopsi oleh ketua PKK kalsel yang akan diterapkan di daerah mereka,” Ungkap Ketua PKK Fory Naway saat disambangi usai kegiatan itu.

Terlihat, pada pertemuan itu diakhiri dengan pertukaran cendaramata antar kedua daerah dan foto bersama. (RG. 53)

Komentar