oleh

PKK Rutin Sosialisasikan Protokol Kesehatan

-Boalemo-108 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo semakin menurun. Bahkan beberapa daerah sudah masuk zona hijau, termasuk Kabupaten Boalemo.

Namun demikian, meskipun masuk zona hijau, pengurus PKK Kabupaten Boalemo secara rutin mensosialisasikan kepada anggota maupun masyarakat tentang protokol kesehatan.

Bahkan untuk memaksimalkan sosialisasi protokol kesehatan ini, Ketua TP. PKK Boalemo, Rensi Makuta turun langsung menghimbau pengurus PKK tingkat kecamatan dan desa, agar lebih aktif dan rutin serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Menurut srikandi Boalemo ini, salah satu cara paling efekti memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan protokol kesehatan.

”cara paling ampuh adalah melakukan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ujar Rensi saat memberikan arahan pada salah satu kegiatan PKK dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin (9/11/2020).

”kami mengajak pengurus PKK dan masyarakat untuk bergandengan tangan mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Terakhir, Rensi menegaskan, PKK Boalemo sangat mendukung gerakan pola hidup sehat, serta menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara istirahan yang cukup, rajin berolahraga, serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. (awl)


Komentar