oleh

PKS Sodorkan 4 Kandidat Cagub

-Politik-285 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Gorontalo, baru saja selesai menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Maqna Hotel. Ada beberapa hasil yang sudah direkomendasikan Rakerwil yang akan dibawa dan diputuskan pada rapat tertinggi di Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW).

Sebagaimana disampaikan Ketua Bidang Kaderisasi, Helmi Adam Nento, bahwa Rakerwil PKS, melahirkan beberapa rekomendasi, yakni memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dengan target 15 persen kursi DPR RI dan Gorontalo menyumbang 1 kursi DPR RI. Kemudian untuk DPRD Provinsi Gorontalo target 7 kursi dan DPRD Kabupaten/Kota 24 kursi atau satu Kabupaten satu fraksi.

Selanjutnya rekrutmen 13 ribu kader baru sebagai kader penggerak PKS se-Provinsi Gorontalo. Terakhir, mengokohkan eksistensi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin, siap bekerja sama dengan semua elemen, dan menyusun kemenangan Pilgub 2024 dengan mengajukan bakal calon Gubernur yang merupakan aspirasi dari kader-kader PKS.

“Ada empat kandidat calon Gubernur yang disodorkan PKS untuk Pilgub 2024 yakni Abdurahman Abubakar Bachmid, Adnan Entengo, Idris Rahim, dan Yasin Usman Dilo,” ujar Helmi Adam Nento, pada saat konferensi pers yang turut dihadiri Ketua MPW PKS, Manaf Abidin Hamzah, Ketua Dewan Pengurus Wilayah, Ketua Adnan Entengo, Sekretaris Upik P Nadjamudin.

“Keputusan Rakerwil ini akan kita putuskan secara resmi melalui rapat DPTW, insyaAllah keputusan nanti mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk kemenangan PKS pada Pileg dan Pilkada 2024 nanti,” tutur Helmi.

Bagaimana PKS menghadapi Pileg dan Pilkada yang akan digelar bersamaan? Helmi menyampaikan, kader-kader potensial PKS akan menjadi prioritas dicalonkan pada Pileg dan Pilkada dengan tetap melihat elektabilitas.

Namun menurut Helmi, paling utama adalah bagaimana memenuhi target 15 atau 20 persen hasil Pileg, sehingga nanti PKS bisa mengusung kader sendiri sebagai Calon Gubernur maupun Calon Bupati dan Calon Walikota.

Terkait dengan 4 Bakal Calon Gubernur yang sudah diputuskan dalam Rakerwil, Helmi menjelaskan bahwa itu baru hasil survey internal, yang nantinya akan dilanjutkan dengan survey eksternal di lapangan, termasuk untuk Calon Bupati dan Walikota. “tapi kita akan lihat dulu hasil Pileg 2024, jika capaian kita 20 persen, maka PKS akan mencalonkan sendiri, tapi kalau tidak, maka PKS akan membangun koalisi dengan partai lain,” jelasnya. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.