oleh

Plt Bupati Gorut Salurkan BLT-DDs Triwulan I Desa Leboto

RGOL.ID, GORUT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DDs) untuk triwulan I di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Rabu (06/03).

Secara simbolis BLT berupa dana tunai senilai Rp 300.000 per bulan itu diserahterimakan kepada 4 dari 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tiga bulan, Januari hingga Maret 2022.

“Sesungguhnya penyaluran BLT ini, sudah merupakan tugas kami selaku pemerintah daerah untuk mengamankan program nasional. Di mana memang, terkait dengan penanganan Covid-19, program pembangunan di desa berkurang. Sebanyak 40 persen diarahkan untuk kebutuhan masyarakat,” tutur Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di daerah itu berterima kasih kepada pemerintah Desa Leboto yang sudah mengagendakan penyaluran BLT-DDs itu.

“Dan mengingat ini dalam suasana bulan suci Ramadhan, semoga bantuan yang diterima mendapat berkah dari Allah SWT,” harap Thariq.

Sementara itu, Camat Kwandang, Thamrin Monoarfa mengaku, meski BLT untuk triwulan I Desa Leboto baru disalurkan. Namun menurutnya, momen penyaluran BLT saat ini sudah tepat, karena disalurkan dalam suasana puasa.

“Artinya, kita dalam suasana puasa Ramadhan, ada rezeki yang diterima. Sehingga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan kebutuhan masyarakat penerima di bulan Ramadhan ini,” tuturnya. (RG-56)


Komentar