oleh

PMI Distribusikan Air Bersih di Bonebol

-Bone Bolango-568 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo mendistribusikan 75 ribu liter air bersih di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Wilayah yang didistribusikan diantaranya Kecamatan Kabila Bone meliputi Desa Botu Barani, Desa Huangobotu, Desa Biluango, Desa Modelomo, Desa Oluhuta dan Desa Molotabu. Sedangkan untuk Kecamatan Suwawa Selatan, meliputi Desa Pancuran dan Desa Libungo.

Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, S.Ip dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan adalah bagian dari tugas dan fungsi PMI.

Dimana ada delapan tupoksi PMI menurut Undang Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Dimana PMI tidak hanya menyediakan stok darah, namun juga melakukan kegiatan tanggap darurat bencana dan pelayanan sosial dan Kesehatan.

Salah satunya mendistribusikan air bersih ke wilayah Bone Bolango yang mengalami krisis air bersih. “Hal ini untuk menindaklanjuti surat dari BPBD Bone Bolango yang meminta dukungan untuk distrbusi air bersih.

Sehingga Kami mengerahkan dua mobil tangki air milik PMI Provinsi Gorontalo dan relawan PMI untuk mendistrbusikannya,” kata Ishak.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Bonebol, Usman Yunus, mengatakan bahwa pendistribusian air ini dilaksanakan karena beberapa wilayah di kabupaten Bonebol mengalami krisis air bersih sejak 5 bulan terakhir, hal ini juga di perkuat dengan pernyataan darurat air bersih dari Bupati Bone Bolango.

Pendistribusian air bersih dari PMI sendiri sudah berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 17 – 19 Oktober, dan akan dilaksanakan selama sepekan. (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.