oleh

PMI Gorontalo Sosialisasi Pencegahan Corona

RGOL.ID, GORONTALO – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo turun ke jalan melakukan sosialisasi waspada terhadap virus corona (COVID-19).

Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap waspada dan tidak mudah percaya informasi-informasi atau berita yang tidak benar terkait virus tersebut masuk Gorontalo. Hal ini disampaikan Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo.

“Jadi saat ini kami turun lapangan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana pencegahan virus corona, karena tujuan kami pencegahan lebih penting dari pada mengobati,” tegas Ishak.

Mantan Aleg Deprov 3 periode ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat seperti penyakit Corona yang menyebar di berbagai negara.

Dalam sosialiasasi kali ini, Ishak mengajak masyarakat Gorontalo untuk bersama PMI mencegah Virus Corona.

Adapun untuk rekomendasi pencegahan terlebih harus mencuci tangan secara teratur, masak matang daging dan telur, tutup saat batuk dan bersin, hindari kontak dengan korban.

Dan untuk gejala-gejala umum yang nampak seperti halnya batuk, demam, dan sesak nafas. “Sehingga itu dengan persoalan ini kita jangan panik, dan tugas PMI bukan hanya mengurusi tentang donor darah akan tetapi banyak yang dilakukan untuk membantu masyarakat,” tuturnya. (youdi-54)


Komentar