oleh

Pohuwato Target Juara Umum di POPROV

-Pohuwato-185 Pengunjung

 

Bupati Syarif Mbuinga bersama Wagub Idris Rahim, walikota Gorontalo Marten Taha, Wabup Pohuwato Amin Haras dan Ketua DPRD Nasir Giasi, saat memencet tombol alarm pertanda dimulainya POPROV Gorontalo 2016. (F. Iwan/humas)
Bupati Syarif Mbuinga bersama Wagub Idris Rahim, walikota Gorontalo Marten Taha, Wabup Pohuwato Amin Haras dan Ketua DPRD Nasir Giasi, saat memencet tombol alarm pertanda dimulainya POPROV Gorontalo 2016. (F. Iwan/humas)

MARISA (RADAR) – Selain menjadi tuan rumah yang baik, dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Gorontalo (POPROV) kontingen Kabupaten Pohuwato bertekad menjadi juara umum. Hal ini disampaikan Bupati Syarif Mbuinga dalam pembukaan POPROV Gorontalo di GOR Marisa, yang dibuka Oleh Wagub Idris Rahim, serta dihadiri Walikota Gorontalo Marten Taha, Wabup Pohuwato Amin Haras, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Asisten I Pemprov Anis Naki dan Kepala Dikpora Weni Liputo, Senin (25/4) kemarin.

Selain Kotingen Kota Gorontalo dan kontingen Kabupaten Gorontalo, dalam realisasi target juara umum kontingen Kabupaten Pohuwato diuntungkan sebagai tuan rumah. Namun dengan melihat perkembangan olahraga di beberapa tahun silam, membuat seluruh kontingen Kabupaten/Kotamadya memiliki kesempatan yang sama. “Jika tak mencapai realisasi, biarlah Pohuwato menjadi tuan rumah yangt baik,” ujar orang nomor 1 Pohuwato.

Sementara itu sebelum membuka POPROV Gorontalo 2016 ini, Wagub Idris Rahim mengingatkan agar seluruh kontingen baik atlet, pelatih hingga official harus menjunjung tinggi sportivitas. Tak hanya itu, seluruh atlet dan coach diharapkan terus melakukan upaya peningkatan kemampuan di seluruh bidang oleahraga. Hal ini dikarenakan POPROV bukan hanya sekedar ajang pertandingan, namun juga sebagai ajang seleksi. “Mana yang terbaik akan dipilih menjadi official pemain untuk mewakili Provinsi Gorontalo ke Pekan Olahraga Nasional,” pesan Wagub.
Dalam perhelatan ini, 923 atlet dari 5 Kabupaten dan 1 kotamadya berebut jadi yang terbaik. Acara ini dawali dengan marching band dan parade peserta, serta diakhiri oleh tarian nusantara. (RG-55)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *