oleh

Polda Gorontalo Dirikan 20 Gerai Vaksinasi

-Gorontalo-113 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan bersama TNI mendirikan 20 gerai vaksinasi presisi yang tersebar di seluruh wilayah Propinsi Gorontalo dengan tujuan memudahkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“masyarakat cukup datang ke gerai dengan membawa KTP, nanti setelah dilakukan screening data kesehatan oleh petugas, jika memenuhi syarat, maka akan langsung disuntik vaksin, dan vaksinasi ini gratis,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, Senin (5/7/2021).

Adapun 20 lokasi gerai vaksin yang disiapkan Polda yakni Mapolda Gorontalo satu gerai di Halaman Mapolda Gorontalo, di Kabupaten Bone Bolango dua gerai di Puskesmas Kabila dan di halaman Polsek Bone Pantai.

Kemudian di Kabupaten Pohuwato tiga gerai yakni di Aula Catur Prasetya Polres Pohuwato, di halaman Mapolsek Marisa dan Puskesmas Wanggarasi. Selanjutnya di Gorontalo Utara ada dua gerai yakni di Puskesmas Kwandang dan Puskesmas Molingkapoto, sedangkan di Kabupaten Gorontalo juga dua gerai, yakni di Klinik Pratama Polres Gorontalo dan di Mapolsek Limboto.

Kemudian di Kabupaten Boalemo ada delapan gerai yakni Pasar Payango Plaza Boalemo, Poliklinik Polres Boalemo, Polsek Paguyaman Pantai, Polsek Paguyaman, Polsek Dulupi, Polsek Wonosari, Polsek Botumoito, Polsek Mananggu, dan Polsek Tilamuta, sedangkan di Kota Gorontalo terdapat dua gerai yakni Satlantas Polres Gorontalo Kota dan Mapolsek Kota Selatan.

“gerai-gerai ini akan memberikan pelayanan mulai pukul 08.00 wita hingga 12.00 wita dengan tenaga medis dari Biddokes Polda Gorontalo, Urdokkes Polres, Petugas dari Dinas Kesehatan Propinsi serta Kabupaten dan Kota, termasuk petugas Puskesmas,” ujarnya.

Wahyu menyampaikan pentingnya vaksinasi dan disiplin terhadap protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh, serta mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga bisa mempercepat penanganan Covid-19.

“saya ingakan juga, meskipun sudah divaksin, tetapi kita harus selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, seperi memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tuturnya. (awl)


Komentar