oleh

Polda Kerahkan Mobil AWC Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan

-Gorontalo-58 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Berlandaskan asas Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, maka Polda Gorontalo terus melakukan berbagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di wilayah Propinsi Gorontalo.

Upaya yang dimaksud antara lain penerapan PPKM berbasis Mikro, program serbuan vaksin melalui pendirian gerai vaksin di Polda maupun Polsek jajaran dan juga penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik.

Terkait dengan itu, Rabu (7/7/2021), kendaraan taktis (Rantis) Direktorat Samapta kembali dikerahkan guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai ruas jalan di Kota Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat dikonfirmasi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, mengatakan bahwa tujuan kegiatan penyemprotan desinfektan ini adalah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Direktorat Samapta Polda Gorontalo mengerahkan dua unit Rantis AWC untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa ruas jalan di wilayah Kota Gorontalo,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, penyemprotan ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali Rantis AWC maupun menggunakan alat semprot manual melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik seperti di bandara, pelabuhan, beberapa ruas jalan dan lain sebagainya.

“tujuannya tidak lain adalah untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Wahyu. Selanjutnya Wahyu katakan bahwa dalam percepatan penanganan Covid-19 diperlukan kekompakan dan peran serta semua pihak.

“butuh peran semua pihak, kita harus kompak mengikuti semua aturan PPKM berbasis Mikro, Vaksinasi massal dan penegakkan disiplin Protkes, karena semua itu demi keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sangat diharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan terus menjaga disiplin Protkes dengan memakai masker, mencuci tangan secara rutin dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. (awl)


Komentar