Polda Ringkus Tiga Pelaku Narkoba, Sanski Tegas Menanti Oknum ASN Kabgor

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah bakal mengambil sikap tegas terhadap ASN yang terlibat kasus narkoba. Sikap tegas ini disampaikan Sekda Roni Sampir selaku ‘panglima ASN’ usai adanya pres realess pihak Polda Gorontalo akan kasus ASN Pemda Kabgor yang terjerat Narkoba.

“ini menjadi satu perhatian pemerintah karena salah satu oknum berstatus ASN, segera akan melakukan kajian bersama tim terutama dari BKPSDM,” tegasnya.

Apalagi tadi sudah ditetapkan tersangka, sehingga ini menjadi bahan dasar pemerintah untuk mengambil atau menjatuhkan sanksi sesuai UU KASN yang berlaku. “ada sanksi tegas, namun bagaimana sanksinya tentu kita melihat pasal-pasal yang ada,” ujarnya.

Oknum ASN itupun kini sudah dibebas tugaskan pasca insiden penangkapan, karena juga yang bersangkutan sudah ditahan dalam beberapa hari ini.

“untuk sidang kode etik belum dilakukan, karena masih menunggu kepastian hukum yang bersangkutan, tapi setelah press release Polda maka baru kami ambil langkah selanjutnya,” pungkas panglima ASN ini.

Peristiwa ini sontak mengejutkan pihak pemerintah. Untuk itu pemerintah juga memberikan warning semua ASN yang ada agar jangan coba-coba terlibat dalam narkoba. “peristiwa ini bisa menjadi warning bagi semua, jika terjerat kasus narkoba, maka sanksi tegas menanti,” tegas Roni.

Sebelumnya pihak Polda Gorontalo melalui Ps Penmas Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo, AKP Henny M. Rahayu menyampaikan Polda Gorontalo berhasil meringkus tiga pelaku narkoba yang salah satunya berinisial YAT dengan status sebagai ASN di Kabupaten Gorontalo. (qen/LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar