oleh

Polisi Jepang Resmikan Kawasan Kamtibmas

Pengguntingan pita kawasan Kawasan Kamtibmas oleh Japan International Corporation Agency, Mr Anjay yang didampingi Bupati NP, Rabu (27/9) di Desa Bulila Kecamatan Telaga
Pengguntingan pita kawasan Kawasan Kamtibmas oleh Japan International Corporation Agency, Mr Anjay yang didampingi Bupati NP, Rabu (27/9) di Desa Bulila Kecamatan Telaga

RadarGorontalo.com – Kawasan kamtibmas diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi polisi sebagai pelayan, penolong dan sahabat masyarakat, dimana hal ini dibuktikan dengan peresmian kawasan aman, ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di Desa Bulila Kecamatan Telaga, Kapolda Gorontalo bersama Bupati Nelson Pomalingo, Rabu (28/9).

Selain dihadiri para anggota Polri, juga dihadiri Japan International Corporation Agency, Mr. Anjay, yang merupakan tamu kepolisian di negeri ini, yang didaulat untuk melakukan pengguntingan pita peresmian desa kawasan kamtibmas. Sebagai kawasan kamtibmas, Desa Bulila pun dilengkapi dengan rumah aman yang dipadu dengan tersedianya pelayanan kesehatan, sebagai tempat pelayanan masyarakat dan penyelesaian jika terjadi gesekan sosial sebelum penanganan lebih lanjut ke pihak kepolisian.

Selain peresmian Kawasan Kamtibmas, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo juga mengukuhkan para anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) diwilayah hukum Polres Gorontalo. FKPM merupakan program Polri menyangkut Pemolisian Masyarakat sebagai mitra yang diberi tanggung jawab memelihara kambtibmas.

“Kita sudah meresmikan desa aman Bulila sebagai percontohan. Harapannya bukan sekedar Bulila yang aman tapi seluruh desa harus aman”, ungkap Bupati pada pelantikan FKPM yang berlangsung di aula Kantor Camat Telaga. Dengan FKPM diharapkan untuk meningkatkan komunikasi intensif dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah ini,” kata Bupati NP sembari memberi apresiasi atas kemitraan Pemda, Masyarakat, dan Kepolisian tersebut. “Alhamdulillah dengan diresmikanya Desa Bulila sebagai kawasan kamtibmas, maka dengan demikian Kabupaten Gorontalo telah memiliki tiga desa percontohan, yakni di kecamatan Telaga, Batudaa Pantai, dan Mootilango, tukas mantan rektor UNG ini. (RG-31)


Jangan Lewatkan

Komentar