oleh

Politik Kaki Saribu

-Assalamu RG-208 Pengunjung

Dari Almarhum Achmad Pakaya ke Fadel Muhamad diwarnai dengan demo yang dilakukan oleh para tokoh Golkar. Padahal Acmad Pakaya adalah Panglima Politik Gorontalo, dia tak hanya disegani dan dihormati oleh seluruh kader Golkar, tetapi juga dari partai.

Tetapi benar kata orang setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. “Dan pahlawan tercipta di masa koritis,” kata Tomas (Tokoh Masyrakat).

Tidak mendapatkan, tanggapan dari TOPO (TOKOH POLITIK). Tomas kembali melanjutkan ceritanya tentang sejarah pergantian kepemimpinan di Golkar.

Menurut dia, dari Fadel ke Rusli ada pertarungan sengit di bawah antara Rusli dan Adhan, setelah itu pertarungan berlanjut sampai ke Pilgub dan terjadilah perpecahan di tubuh Golkar, sejumlah tokohnya di pecat.

Dua priode memimpin Golkar tanpa guncangan, bahkan Rusli kembali terpilih untuk priode ketiga. “nah setelah Rusli siapa ?” Tanya Tomas. Mendapat pertanyaan seperti itu, TOPO tersenyum.

“GOLKAR PUNYA BANYAK KADER DAN PASTI AKAN MUNCUL YANG TERBAIK, ENTE LIA JO, DARI PAKAYA MUNCUL FADEL LALU MUNCUL RUSLI. DARI RUSLI PASTI AKAN MUNCUL KADER YANG HEBAT. ” KATA TOPO.

“Menurut ente akan terjadi perpecahan pasca RH nanti , ” tanya Tomas. MENDAPAT PERTANYAAN SEPERTI ITU, TOPO KAGET JUGA . ” KIAPA ENTE PE PERTANYAAN SEPERTI ITU. MEMANGNYA ADA TANDA TANDA KEARAH ITU.”

Tomas tersenyum. Lalu mengatakan , Golkar punya banyak kader, tidak saja untuk Ketua Golkar, tetapi juga untuk Cagub dan Cawagub. Dan mereka ini pasti akan maju di Pilgub.

Nah yang tak di rekom Golkar tentu akan kena sanksi jika memaksa maju dengan partai lain, bisa bisa akan ada tindakan pemecatan. “

SAYA KIRA KALI INI GOLKAR HARUS LEBIH STRATEGIS DAN TAKTIS, KALAU MENURUT SAYA BEBASKAN SEMUA KADER TERJUN KE PILGUB, AGAR SIAPAPUN YANG MENANG NANTI TETAP ADA GOLKAR DI SANA, DAN SIAPA KADER GOLKAR YANG TERPILIH APAKAH GUBERNUR ATAU WAGUB PASTI AKAN JADI KETUA
GOLKAR. ” KATANYA.

Tomas terkesima , dia tak menyangka TOPO punya pandangan seperti itu. “ana salut poli ente pe cara berpikir, ” kata Tomas. ” COBA ENTE PIKIR, GOLKAR PUNYA ROEM KONO, TONNY ULOLI, MARTEN TAHA SYARIEF MBUINGA DAN JUGA IDAH SYAHIDAH DAN SEMUA MEREKA INI AKAN MAJU SEMENTARA LAWAN JUGA SANGAT KUAT. JADI MENURUT KITA KAKI SARIBU JO , ” KATANYA SAMBIL TERTAWA RENYAH .

” Yang penting Golkar punya cantolan di eksekutif, apakah itu Gubernur atau Wagub. He he he, iyakan ” kilah Tomas. ###


Komentar