oleh

Polres Gorontalo Utara Bekuk 3 Pelaku Pembobolan Minimarket

RGOL.ID – Tiga orang terduga pelaku pembobolan Alfamart di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berhasil dibekuk Tim Piranha Satuan Reskrim Polres Gorontalo Utara di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,pada Kamis (16/04/2020).

Penangkapan dipimpin oleh Katim Opsnal (Tim Piranha) Satreskrim Polres Gorontalo Utara, Aipda Herdianto. Ketiga orang yang diduga sebagai pelaku ini, berinisial AW (27), FR (25), dan UM.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma, membenarkan tentang adanya penangkapan terhadap ke tiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di toko Alfamart di Desa Titidu tersebut, di wilayah Kabupaten Bolmong Utara, dan saat ini ketiganya telah diamankan di Polres Gorontalo Utara bersama barang bukti,

“Benar, kami telah melakukan penangkapan di wilayah Kabupaten Bolmong Utara, terhadap tiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di toko Alfamart Desa Titidu, Kecamatan Kwandang.

Saat ini ketiganya telah kami amankan di Polres Gorontalo Utara, bersama barang bukti yang ditemukan di lokasi penangkapan, dan saat ini ketiganya sedang menjalani pemeriksan lebih lanjut di Sat. Reskrim Polres Gorontalo Utara” tutup Dicky.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Utara Syang Kalibato mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan terhadap kasus ini, dan status dari ketiga terduga pelaku pencurian di toko Alfamart Desa Titidu itu, telah dinaikan menjadi tersangka,

“Kami terus melakukan pengembangan mengumpulkan bukti-bukti lainnya, seperti barang-barang curian mereka yang telah mereka jual di wilayah Kabupaten Boalemo, dan satu unit mobil avanza yang digunakan oleh para pelaku.

Para terduga saat ini telah kami tetapkan sebagai tersangka, dan akan kami tahan. Atas perbuatannya para pelaku ini dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tandasnya.(tutz)

Komentar