oleh

Polres Gorut Segera Beroperasi

-Gorontalo Utara-154 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Kabar gembira bagi masyarakat Gorontalo Utara (Gorut). Pasalnya, bulan November 2019 mendatang, Polres Gorut akan segera beroperasi.

“Insyaallah bulan Nopember 2019 Polres Gorut kita operasionalkan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (7/10) kemarin.

Memang kata Kapolda, pembangunan Polres Gorontalo Utara sudah direncanakan sejak lama, namun karena situasi dan kondisi, maka hingga saat ini belum terealisasi.

Rencana pembentukan Polres Gorut sebenarnya sudah ada sejak daerah ini dimekarkan, namun karena situasi dan kondisi, sehingga rencana itu belum terlaksana. Nah, pada masa kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Rachmad Fudail, pembentukan Polres Gorut masuk prioritas program, selain SPN dan RS Bhayangkara.

Untuk SPN memang sudah beroperasi, sedangkan RS Bhayangkara sudah disetujui Kapolri. “insyaallah tahun 2020 sudah mulai dibangun RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk pembentukan Polres Gorut, Kapolda dua bintang ini mengaku sudah mendapatkan persetujuan dari Menpan RB sesuai surat Menpan RB kepada Kapolri nomor B/849/M.K.T.01/2019 tanggal 18 september 2019, kemudian ditindaklanjuti dengan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1872/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019.

“Insyaallah secepatnya akan kita operasionalkan Polres Gorut,” ungkapnya. Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.I.K. mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan operasionalan Polres Gorut.

“Setelah turun Keputusan Kapolri, pak Kapolda langsung memerintahkan para pejabat Polda untuk mempersiapkan pengoperasionalannya. Diantaranya Biro SDM bertugas mempersiapkan pejabat Kapolres hingga personel Polres Gorontalo Utara.

Demikian pula Biro Rena bertugas membuat perencanaan usulan anggaran terkait belanja modal pembangunan Mako Polres dan fasilitas pendukung. Sedangkan Biro Logistik sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung opersional Polres Gorut,” jelasnya.

Wahyu menyampaikan Polda Gorontalo meminta dukungan dan doa restu masyarakat Gorontalo, khususnya di Gorontalo Utara agar pembentukan Polres Gorut berjalan baik.

“Semoga keberadaan Polres Gorut bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama Kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo, khususnya di Gorut tetap terkendali, aman dan kondusif,” tutur mantan Kapolres Bone Bolango ini. (gus-57)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.