oleh

Polres Limboto Sudah Harus Pindah

-Headline, Kab. Gorontalo-488 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Banjir yang merendam beberapa kelurahan di Limboto, termasuk Polres Limboto membuat warga di sana mengusulkan sebaiknya Polres Limboto harus pindah lokasi ke tempat yang aman dari banjir.

Bahkan sejumlah tokoh di Limboto meminta pada Gubernur untuk membawa usulan ijin ke Kapolri. Memang lokasi Polres yang sekarang ini sangat strategis karena berada di jalan utama Kota Limboto, sayangnya, kantor Polres ini juga berada di tepi sungai dan juga di daerah rawan banjir.

Karena itu, sudah seharusnya kantor Polres Limboto ini dipindahkan ke lokasi yang aman dari banjir dan pada lahan yang lebih luas. Menanggapi usulan itu, Gubernur nampaknya sangat sependapat, bahkan RH langsung menyebut kantor DPRD yang selama ini tak digunakan.

Di lokasi yang disebutkan Gubernur ini memang bagus, selain bangunan kantornya siap pakai, di komplek Kantor DPRD itu juga sudah lengkap dengan rumah dinas.

Jadi jika kantor Polres Limboto akan pindah ke sana, maka dinilai sudah sangat tepat agar bangunan di sana tidak terbengkalai.

“Saya setuju kalau Polres pindah ke sana, nanti saya coba akan bicarakan dulu dengan Kapolda, setelah itu baru langsung ke Kapolri,” kata RH.

Sebenarnya sudah lama ada gagasan untuk menukar kantor Polres itu dengan Kantor DPRD yang ada di Desa Pone, karena beberapa waktu lalu Bupati Nelson Pomalingo mengatakan kalau dia sudah mengajukan tawaran untuk menukar Kantor Polres Limboto dengan Kantor DPRD yang sampai sekarang ini tidak pernah digunakan.

Seperti diketahui, Kantor DPRD ini sejak dibangun sampai sekarang ini tak pernah digunakan. Sayang sekali kalau bangunan-bangunan di sana dibiarkan terbengkalai, padahal uang negara yang habis di sana sangat besar. (awal-46)


Komentar