oleh

Polsek Dungingi Gelar Vaksinasi Door To Door

-Kesehatan-215 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemberian vaksin, maka Polres Gorontalo Kota melalui Polsek Dungingi menggelar vaksinasi massal secara door to door, Sabtu (19/6/2021).

Pantauan di lokasi, sebanyak 91 orang terdiri dari masyarakat umum, lansia dan para pegawai terlihat antusias mengikuti vaksinasi massal ini.

Kapolsek Dungingi, IPDA Ibnu Katsir Rizka mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan membantu Pemerintah Kota Gorontalo dalam pemberian vaksin kepada masyarakat umum, sehingga bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“targetnya adalah masyarakat umum, dimana vaksinasi ini dilaksanakan di Polsek – Polsek jajaran Polres di wilayah hukum Polda Gorontalo,” ujarnya.

Ibnu Katsir meminta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. “saya juga sudah menerima vaksin dua kali, tapi tetap pakai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” tambahnya.

IPDA Ibnu pun mengimbau kepada masyarakat, termasuk masyarakat yang sudah di vaksin, agar kiranya selama pandemi Covid-19 masih ada, protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas, terutama rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Ibnu menyampaikan bahwa saat ini Polres Gorontalo Kota bersama jajaran Polsek terus melakukan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di tempat umum dan tempat strategis lainnya. (awl)


Komentar