oleh

Ponpes Al Amin Dilalap si Jago Merah, Ratusan Santri Dievakuasi

-Kota Gorontalo1, news-237 Pengunjung
Tiga unit mobil damkar yang memadamkan api yang melalap dua gedung Ponpes Al Amin

RadarGorontalo.com – Si jago merah melalap dua gedung di Pondok Pesantren Al Amin, yakni kamar santri dan gedung serba guna, Senin (7/1). Beruntung ponpes yang berada di Jalan Raja Eyato, Kelurahan Molosifat Kecamatan Kota Barat tersebut tidak memakan korban jiwa, karena santri berada dalam ruang kelas.

Menurut salah satu saksi mengungkapkan, api terlihat membesar ke luar dari kamar santri sekitar pukul 08.15 WITA. Melihat api yang terus membesar, dirinya kemudian berteriak minta tolong.

Tak lama warga sekitar dan pengurus Ponpes lainnya berdatangan. Mereka berusaha memadamkan api dengan air seadanya sebelum tim dari pemadam kebakaran datang ke lokasi. Kami pun memilih turun untuk mengevakuasi para santri ke tempat yang lebih aman.

Kepala BPBD Kota Gorontalo Rustam Rahman mengatakan, pihaknya berhasil memdamkan api di lokasi kejadian dengan mengirimkan tiga unit mobil damkar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Diduga sumber api berasal dari anti nyamuk bakal,” kata Rustam. Sementara kerugian materi yang dialami dari kebakaran ini belum bisa dipastikan, tandasnya. (abink)


Komentar