oleh

Ponpes Allhairaat Tilamuta Lepas Akhir Tahun 1440 H

-Boalemo, Gorontalo-316 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Warga pondok pesantren (Ponpes) Alkhairat Tilamuta, menggelar doa dan tausiah, untuk melepas tahun 1440 hijriyah, dan menyambut datangnya tahun baru 1441 hijriyah.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (31/8) sore, hingga malam hari tersebut, diisi dengan doa, dzikir, dan tausiah yang dibawakan oleh ustad Asrul Lasapa, S.Ag yang membahas hadist nabi terkait umur manusia, sementara Komda Alkhairat Tilamuta, Abdul Gawi Djafar membahas tentang peningkatan pondok pesantren alkhairat Tilamuta baik peningkatan fisik dan kualitas santri.

Sementara itu Ustad Luqmanul Hakim Abubakar, selaku salah satu pimpinan Ponpes Alkhairat Tilamuta menjelaskan, pada peringatan tahun baru hijriyah kali ini, Ponpes Alkhairat Tilamuta turut mendoakan Kabupaten Boalemo agar lebih berkah.

“Jadi kita berdoa untuk semuanya, kita berdoa untuk orang tua kita, untuk alkhairat, dan juga kita berdoa untuk Boalemo semoga lebih baik kedepan, tidak ada masalah dan bencana besar, dan senantiasa dilimpah keberkahan,” kata Ustad Luqman.

Lebih jauh, Ustad Luqman menambahkan bahwa perayaan tahun baru hijriyah tersebut, sebagai bentuk syiar tahun baru Islam. “Ini sebagai bentuk syiar tahun baru Islam, karena tahun baru Islam tidak seramai tahun baru masehi, jadi perlu kita publikasikan bahwa kita sudah pada tahun baru hijriyah,” ungkapnya.

Sekitar 500 orang turut menghadiri kegiatan tersebut yang terdiri atas santri, para guru, dan warga sekitar Ponpes Alkhairat Tilamuta.(rg-45)


Komentar