Poros Ketiga Pilgub Mulai Dibahas. Muncul Pasangan Lokal Campion

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini poros ketiga yang mulai digagas sejumlah tokoh Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato. Seorang tokoh dari Pohuwato mengatakan, kalau Nelson Pomalingo dan Saipul Mbuinga dipasangkan di Pilgub nanti tentu akan sangat kuat.

Pertama Nelson dari Kabupaten Gorontalo dan Saipul dari Wilayah Barat, mereka juga dari partai PPP dan Gerindra. Nah kalau mereka berpasangan pasti akan sangat kuat.

Karena mereka ini adalah pasangan lokal campion, itulah sebabnya disebut sebagai poros ketiga. Tidak sampai di situ, Pasangan Nelson Saipul ini mewakili Wilayah Tengah dan Barat.

Sebab kalau Golkar tampilkan Tonny Idah Syahidah dan Nasdem Tampilkan Abdullah Gobel dan Marten Taha maka pasangan ini bisa disebut sebagai poros naturalisasi.

Rupanya gagasan itu disambut positif oleh tokoh tokoh di Kabupaten Gorontalo. Memang ada pertanyaan apakah Saipul mau mengingat dia masih peluang besar untuk menang di Pilbup.

Soal itu kata seorang tokoh Pohuwato tadi, di Pilbup Pohuwato Gerindra bisa pasang Suharsih ingkirisa dan Cawabupnya adalah menantu dari Syarief Mbuinga.

Itu artinya akan terjadi koalisi Gerindra dan Golkar. Diyakini Suharsi, mampu bertarung di Pilkada, satu hal lagi, dia pernah menjadi peraih suara terbanyak di Pikeg dan pernah jadi Ketua Dekab dan sekarang Wabup.

Sementara menantu Syarief juga Adalah seorang yang sudah berpengalaman di Pileg. ” Mereka adalah pasangan yang paling pas di Pohuwato.

Kembali pada Poros tiga, Nelson dan Saipul akan merubah peta politik Gorontalo, khususnya di Pilgub, mereka bisa mewakili semangat untuk mengalihkan kepemimpinan Gorontalo dari Timur ke Tengah- Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.