®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Rusli Habibie tebar ancaman dua kursi DPR RI, Hattrick di Pilpres. Soal Pilprer, Ketua Tim Pemenangan Prabowo Gibran untuk Gorontalo itu sangat optimis bisa tiga kali menenangkan Pilpres di Gorontalo.

2014 dia berhasil pemenangkan Prabowo melawan Jokowi, lalu ketika Golkar mendukung Jokowi – Kalla di Pilpres 2019 Rusli harus berpihak pada Jokowi dan berhadapan dengan Prabowo, hasilnya Jokowi menang di Gorontalo.

Untuk Pilpres kali ini, RH kembali bersama Prabowo selain sudah sangat menguasai medan, hasil survey Prabowo juga sangat bagus di Gorontalo.

Maka mantan Gubernur dua priode itu berani mematok kemenangan 65 persen. ” Survey pak Prabowo – Gibran sangat bagus di Gorontalo, ini yang membuat kami sangat yakin kalau pasangan ini akan menang,” katanya.

Sementara untuk Pileg, RH menegaskan kalau Golkar sangat sangat kuat, apakah itu di tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi, bahkan untuk DPR RI juga berpeluang besar sabet dua kursi.

Beberapa pengamat politik Gorontalo, mengatakan ada dua partai yang komposisi Calegnya sangat bagus, pertama Golkar, dengan Rusli Habibie, Roem Kono dan Idah Syahidah, artinya satu kursi sudah milik Golkar.

Lalu ada PPP dengan Fory Naway, Idris Rahim dan Sawaludin, tiga tokoh ini diyakini mampu mengumpulkan suara sampai 100 ribu, makanya Nasdem dan Gerindra harus hati hati, sebab kalau Pasangan Prabowo menang di Gorobtalo.

Maka yang paling dapat manfaat adalah Golkar dan itu bisa mendongkrak perolehan suara Golkar di Pileg khususnya untuk DPR RI, lalu kalau Golkar bisa dapat dua kursi maka PPP yang akan menjadi partai yang menjadi ancaman.

Bayangkan kalau suara Nasdem hanya 9 puluhan ribu Gerinda 7 puluhan ribu dan PPP 100 ribuan, apakah itu bukan ancaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.