oleh

PPP Gorontalo Paling PD Tetapkan Cagub

-Headline, Politik-504 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Satu-satunya partai yang sudah menetapkan Cagub yang akan dijagokan pada Pilgub 2024 baru PPP.

Lewat Muswil baru-baru ini, partai berlambang Ka’bah dengan gagah memutuskan Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo sebagai Cagub tunggal. Ini pertama kalinya PPP begitu Percaya Diri menurunkan kadernya sendiri di arena Pilkada.

Dalam sejarah Pilgub, PPP tak pernah absen di Pilgub, namun baru kali ini PPP tampil di Pilgub dengan menjagokan Ketua DPW.

Meski sudah diputuskan pada Muswil sebagai Cagub tunggal dari PPP, tetapi Nelson belum menunjukan tanda-tanda kalau akan maju di Pilgub.

Apalah ini karena kurang PD atau kelewat PD. Sebagai Cagub yang sudah resmi mengantongi rekomendasi dari partai, mestinya Nelson sudah mulai gerilya untuk mendapatkan partai koalisi sekaligus pasangan.

Tetapi sampai sekarang belum pernah terdengar kalau Nelson sudah membangun komunikasi dengan partai manapun atau dengan tokoh-tokoh yang akan maju di Pilgub.

Apakah ini karena dia merasa Cagub dari Kabupaten Gorontalo, sehingga begitu tenang.

Nelson sendiri mengaku kalau dia harus fokus menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik, terutama soal kemiskinan, ketika pertama kalinya memimpin Kabgor 5 tahun selam angka kemiskinan di Kabgor 21,8 persen, dalam tempo 5 tahun, angka kemiskin di Kabgor turun menjadi kurang lebih 17 persen

Artinya setiap tahun turun 1 persen, dan meski di masa pandemi, Nelson targetkan angka kemiskinan Kabgor pada akhir masa jabatannya nanti tinggal 12 persen, namun dia akan berjuang habis-habisan agar turun sampai 10 persen.

Jadi kata dia, untuk semua itu konsentrasinya tak boleh pecah dengan urusan-urusan Pilgub. (awal-46)


Komentar