PPP Resmi Bawa Kasus Sri dan Matran Ke MK

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID ( GORONTALO) – PPP resmi bawa perkara hasil perhitungan suara ke MK, dan DPP PPP akan mengawal perkara itu. Ada dua Caleg PPP yang merasa sangat dirugikan, pertama Sri Masri Sumuri Caleg Dapil VI untuk Deprov dan yang kedua Matran, Caleg PPP untuk Dekab Gorut.

Setelah masalah yang mereka hadapi di bedah di tingkat DPW dan kemudian dibawa ke DPP PPP maka DPP minta perkara itu dibawa ke MK, karena dinilai sangat memenuhi syarat untuk diperkarakan di MK.

Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan kalua pihaknya sudah resmi membawa kasus tersebut ke MK.

“Kami sudah mempelajari data data yang ada karena itu kami optimis bisa memenangkannya,” kata Nelson.

Selanjutnya Nelson juga mengucapkan selamat kepada mereka mereka yang sudah terpilih, apakah itu untuk interen PPP maupun kepada Caleg Caleg dari partai lain. Pemilu sudah selesai kita harus mengakui kemenangan para Caleg, namun demikian tentu ada yang bermasalah dan kalau memang harus digugat dan memenuhi syarat maka harus dilakukan.

Memang kata Nelson Pemilu kali ini sangat buruk maka harus diperbaiki, jika tidak demokrasi akan semakin rusak. Tidak bisa dibiarkan demokrasi kita ditentukan oleh uang. “Seluruh anak bangsa berkewajiban dan bertanggung jawab untuk untuk memperbaiki demokrasi yang sudah rusak.” tandasnya.

Nelson juga mengatakan jangan pernah merasa lelah untuk mencerdaskan rakyat sekalugus juga meningkatkan perekonomian rakyat.

Dua faktor ini akan menghasilkan Aleg Aleg yang memiliki Integritas. Sebab kalau ekonomi rakyat tidak ditingkatkan, demikian pula dengan tingkat kecerdasan.

Nelson juga menyoroti penyelenggara Pemilu yang menurut dia harus dibenahi karena bermasalah karena kurang menguasai aturan aturan aturan yang ada, maklum banyak diantara penyelenggara adalah orang orang baru yang tak berpengalaman, makanya ke depan harus diperbaiki.

Ditanya apakah dia kecewa dengan hasil Pileg, terutama gagalnya PPP merebut 1 kursi DPR RI, soal itu Nelson tersenyum. “Saya meskipun ada rasa kekecewaan namun dia masih terhibur karena istrinya tampil dengan integritas yang tinggi, artinya dengan perolehan suara hampir 50 ribu tanpa melakukan politik uang, Fory Naway bisa berada pada posisi ke 4.

Ditanya apa langkah selanjutnya Fory di arena politik, Nelson belum mau bicara banyak soal itu. ” kita selesaikan dulu hasil Pileg, memang dengan suara yang hampir 50 ribu bisa dijadikan modal di Pilbup, tetapi itu nanti,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.