RGOL.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dalam 4 (empat) bulan ke depan telah menyiapkan beberapa agenda yang kemudian akan dilaksanakan.

Tentu agenda-agenda yang dilaksanakan berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD, yakni, fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Gorut, Hamzah Sidik, belum lama ini.

Ia menyampaikan beberapa agenda DPRD Kabupaten Gorut pada masa sidang pertama tahun 2023.

“Dalam konteks legislasi itu ada pembicaraan tingkat II beberapa ranperda diantaranya, ranperda bantuan hukum dan pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Hamzah ketika ditemui awak media.

Selain itu, ada juga 3 buah ranperda yang akan masuk pada pembicaraan tingkat 1, yakni pengelolaan zakat, pangan berkelanjutan, dan juga tentang desa.

Dalam aspek penganggaran, Hamzah mengatakan, pihaknya akan mulai membahas terkait dengan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2022.

“Kita bahas bulan maret dan kita akan paripurnakan di bulan April untuk pembicaraan tingkat II untuk LKPJ tahun 2022,” imbuhnya.

Sementara dari aspek pengawasan, DPRD juga melalui alat kelengkapan dewan akan melakukan pengawasan dalam bentuk rapat kerja dengan mengundang mitra kerja yang ada di pemerintah daerah. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.