oleh

Prabowo: Elnino Ke Pilgub

RGOL.ID, GORONTALO – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk menugaskan Elnino M. Husein Mohi ikut dalam Pilkada Gubernur Gorontalo (Pilgub) Gorontalo tahun 2023 nanti.

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua OKK DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi, kemarin.

“chief Elnino ditugaskan bapak (Prabowo Subianto) untuk Pilkada Gubernur, itu sudah selesai, kepada seluruh kader Gerindra di Gorontalo, saya minta untuk mengikuti perintah ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Prasetyo Hadi yang biasa disapa dengan Chief Pras.

Dengan demikian, Elnino Mohi dinyatakan batal ikut Pilkada Bone Bolango 2020 ini. Itu sekaligus mengakhiri perbedaan pendapat yang mengemuka di publik Gorontalo tentang Elnino, apakah ke Gubernur atau Bupati Bonebol.

Elnino sendiri mengaku siap dan taat terhadap perintah ini.

“insyaAllah saya siapkan diri untuk ikut Pemilihan Gubernur Gorontalo, kita di Gerindra adalah pejuang politik yang bergerak dalam satu komando, jika komandan perintahkan ke timur, saya ke timur, di suruh tempur ke Barat, saya ke Barat, bismillaah,” ungkap Elnino dengan senyum khasnya.

Seperti diketahui, dalam dua minggu terakhir, nama Elnino beredar santer akan diusung menjadi Cabup Bonebol oleh enam partai.

Keyakinan sebagian besar politisi Bonebol adalah kekuatan Elnino bisa memporak-porandakan konstalasi politik di daerah itu dan berpeluang memenangkan Pilkada secara telak.

Elnino sendiri tidak mau berkomentar tentang hal tersebut, kecuali kalimat “saya ikuti perintah partai” ujarnya.

Sementara itu, usai menetapkan penugasan Elnino ke Pilgub, DPP Gerindra menyerahkan dukungan penuhnya kepada calon Bupati Dokter Rusli Monoarfa.

“ini adalah hasil dari proses yang cukup panjang di Gerindra, diantara semua calon Bupati yang melakukan pendekatan kepada kami di Gerindra, pasangan Rusli Monoarfa dan Umar Ibrahim yang kami nilai paling berpeluang menang, dan juga paling selaras dengan perjuangan kami,” papar Tahir Badu Ketua Gerindra Bonebol.

Dokter Rusli Monoarfa di dukung dengan solid oleh Gerindra (3 kursi), PPP (4 kursi), Golkar (3 kursi), dan mungkin juga PAN (2 kursi).

Tahir Badu di daulat sebagai Ketua Tim dengan grand design pemenangan oleh Elnino Mohi.

Koalisi ini menyiapkan para jurkam nasional yang sangat dekat dengan rakyat Gorontalo, seperti Suharso Monoarfa, Zainuddin Amali, Roem Kono, Rusli Habibie, dan lainnya. (rill)

Komentar