oleh

Presiden Gratiskan Listrik, Walikota Gratiskan Air

RGOL.ID – Selama dua bulan, Walikota gratiskan 1000 pelanggan PDAM, khususnya penerima MBR 2019. Ini salah satu langkah yang dilakukan Walikota menghadapi Corona, artinya yang dilakukan Pemkot bukan hanya pencegahan terhadap mewabahnya penyakit itu ke Gorontalo, tetapi juga mengatasi kesulitan warga yang terdampak.

Seperti UMKM, para pedagang kecil, abang bentor dan yang lainnya. Untuk UMKM, Walikota membebaskan mereka dari pajak dan retrebusi. Sementara untuk pedagang kecil yang jualan di sekolah dan kantor-kantor, termasuk abang bentor, semua diberikan sembako yang diantar langsung ke rumah mereka.

“kami punya data yang lengkap untuk warga yang berhak menerima bantuan,” kata Walikota. Selain itu, program dari lahir sampai mati tetap dilaksanakan, malah lebih diperluas.

Menyinggung soal program Jokowi menggratiskan Listrik, Walikota mengatakan Pemkot punya data jumlah pelanggan 450 Watt, hanya saja mekanismenya yang belum jelas, pasalnya mereka ini menggunakan pulsa, apakah pulsanya yang gratis.

Menurut Walikota, beberapa hari lalu sudah ada pertemuan dengan pihak PLN, namun dia belum sempat menanyakan bagaimana mekanismenya karena baru saja diumumkan Presiden. “saya akan tanyakan ke PLN mekanismenya,” kata Walikota.

Ketika berbincang-bincang di ruang kerjanya, Walikota juga bicara soal Ramadhan yang sudah diambang pintu. “Insyaallah di bulan Ramadhan, bangsa ini bebas dari Corona. Doa-doa yang kita panjatkan selama ramadhan insyaallah akan menolak bala,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Gorontalo ini punya keyakinan Corona ini akan cepat berlalu dari Indonesia. “Insyaallah bulan Mei nanti, negeri ini sudah normal seperti sedia kala, bukankah zikir dan doa mampu menolak bala,” katanya optimis. (awal-46)

Komentar