oleh

Prodi Administrasi Publik UMGO Belajar Kurikulum MBKM Di Unhas

Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar Studi Tiru sekaligus belajar kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Gedung Prof. Syukur Abdullah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (24/2/2022).

Wakil Dekan II Fisip Unhas Dr. Suparman, M. Si mewakili Dekan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di kampus Unhas, kampus kebanggaan Indonesia Timur, sekaligus menjadi pembina kampus di Indonesia Timur. Untuk maju harus selalu bersinergi dan Fisip Unhas yang memiliki 7 prodi siap berkolaborasi,” tegasnya.

Ketua LP2M UMGO Dr. Muh. Firyal Akbar selaku pimpinan rombongan Studi Tiru dalam sambutannya menyampaikan bahwa studi tiru untuk meniru apa yang dilakukan oleh Unhas sekaligus silaturrahim,” tegasnya.

Lanjut Firyal Akbar menyampaikan bahwa Unhas adalah kampus yang sudah kategori Unggul bahkan sudah ada prodi yang sudah akreditasi Internasional, sehingga UMGO butuh belajar tentang kurikulum MBKM dan strategi akreditasi, maka tepat kami belajar dari unhas,” tutupnya.

Kaprodi Administrasi Publik UMGO Widya Kurniati Mohi, S. IP, M. Si dalam wawancara setelah pertemuan menyampaikan rangkaian acara studi tiru dimulai dengan kunjungan ke Pemda Bulukumba dan diterima di pantai Bira (22/2/2022) setelah dari Bulukumba dilanjutkan ke Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Makassar dan langsung diterima staf ahli bidang I, Dinas pariwisata, Dinas pendidikan dan Bagian pemerintahan di Balai Kota Makassar (23/2/2022),” ucapnya.

Lanjut Widya Kurniati Mohi menyampaikan setelah itu melanjutkan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Hukum Universitas Negeri Makassar dan diterima dengan baik oleh Dekan dan kaprodi Administrasi Publik dan Ilmu Hukum sekaligus melaksanakan MOU antara prodi Administrasi Publik UNM dengan UMGO dan Ilmu hukum UNM dengan UMGO (23/2/2022).

Alhamdulillah hari ini kami juga diterima baik oleh Unhas dan banyak mendapatkan ilmu tentang kurikulum MBKM dan strategi akreditasi dan akan kami tiru nantinya,” tutupnya.

Hadir dalam pertemuan dari Unhas, Wakil dekan Fisip I Dr. Sukri, S. IP, M. Si, Wakil Dekan II Dr. Suparman, M. Si, Wakil Dekan III Dr. Hasrullah, M. Si, Ketua Gugus penjaminan mutu Dr. Hasniati, S. Sos, M. Si, Ktu Fisip Dan Dosen di lingkungan Administrasi Publik dan dari UMGO, Ketua LP2M Dr. Muh. Firyal Akbar, Kaprodi Administrasi Publik Widya Kurniati Mohi, S. IP, M. Si, Dosen UMGO Sri Sunarti, S. Par, M. Par dan 24 Mahasiswa rombongan Studi.(Jay)


Komentar