oleh

Prodi Ikor UMGO Tandatangani Kerjasama Dengan Komite Wasit PSSI Askab Gorontalo

RGOL.ID – Program studi Ilmu Keolahragaan (Ikor) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan kegiatan penandatanganan kerjasama dengan Komite Wasit PSSI Askab Gorontalo di Gedung Pemberdayaan Prof. Haryono Suyono LPPM (25/6/2022).

Ketua Komite Wasit PSSI Askab Gorontalo Nanang Mantali dalam sambutannya menyampaikan kegiatan hari ini adalah rapat koordinasi wasit Se Kabupaten Gorontalo dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama dengan Prodi Ilmu Keolahragaan Universitas Muhammadiyah Gorontalo,” tegasnya.

Lanjut Nanang Mantali menjelaskan terkait kegiatan ini, selain penandatanganan kerjasana namun yang paling penting menjalin silaturrahim antara sesama wasit dan Ilmu keolahragaan UMGO.

Mari jaga kekompakan sesama sesama Wasit dan kita akan adakan pelatihan wasit yang akan bekerjasama dengan UMGO,” tutupnya.

Kaprodi Ikor Ardin Abdul Gani, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Prodi Ilmu Keolahragaan baru dua tahun dibuka tepatnya tahun 2020 dan sekarang lagi membuka penerimaan Mahasiswa baru dan merupakan satu – satunya di Provinsi Gorontalo ilmu sains dan ilmu murni,” tegasnya.

Lanjut Ardin Abdul Gani menjelaskan lulusan kami nanti keluarnya Sarjana Olahraga bukan sarjana pendidikan, Profil lulusan kami menjadi analisis olahraga, bisa jadi konsultan olahraga, bisa jadi guru, dll, karena kita bisa bergerak di semua lini dan merupakan Visi Pemerintah dengan peningkatan Sains ilmu olahraga.

Semoga kedepan kita bisa kerjasama dengan Komite Wasit terkait lisensi wasit dan kerjasama penggunaan jasa wasit dalam kompetisi.

Insha Allah UMGO akan melaksanakan Turnamen Sepak Bola kedepan karena sudah memiliki lapangan, dan kami butuh dukungan dari komite wasit,” tutupnya.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar