oleh

Prodi Magister Hukum Bersiap Reakreditasi

-Pendidikan-207 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Setelah dipercaya sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister (S2) Ilmu Hukum, Dr. Ramdhan Kasim, S.H., M.H. langsung bergegas menyiapkan program pengembangan prodi kedepan.

Selain melanjutkan apa yang telah menjadi rencana program dari kaprodi sebelumnya, didalamnya peningkatan pelayanan. Maka, kedepan kata Ramdhan, pihaknya akan mempersiapkan diri menghadapi reakreditasi.

“Ya, kedepan kami (prodi magister hukum) akan fokus pada reakreditasi,” kata Ramdhan. Dalam upaya reakreditasi ini, Ramdhan mengatakan, pihaknya tentu telah dan terus mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi indikator-indikator dari penilaian akreditasi.

“Hal utama yang kami lakukan adalah peningkatan SDM, baik kuantitas maupun kualitas. Apalagi, sudah ada rekan dosen yang akan menyelesaikan S3-nya, sehingga jumlah dosen semakin bertambah, termasuk dosen berpangkat akademik profesor.

Dimana, saat ini sementara dalam proses pengajuan, serta mendorong rekan-rekan dosen yang lain agar pangkat akademiknya segera naik dari lektor, minimal ke lektor kepala,” terang Ramdhan.

Tidak hanya itu, dalam upaya pengembangan kedepan, Ramdhan mengaku pihaknya juga memprioritaskan kesiapan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran, yang tentu membutuhkan support yayasan didalamnya.

Di samping juga pemberdayaan alumni dan peningkatan jumlah mahasiswa yang saat ini telah memiliki 3 angkatan, 2 angkatan diantaranya telah diluluskan. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.