oleh

Prodi PGSD FKIP Pelopor Pertama MBKM Di UMGO

RGOL.ID – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi prodi pertama sebagai pelopor pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terintegrasi dengan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) membangun Desa.

Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong hadir memberi pembekalan kepada 60 peserta kegiatan MBKM di Gedung Pemberdayaan Haryono Suyono LP2M (18/4/2022).

Dekan FKIP Dr. Abd. Hamid Isa dalam sambutannya menyampaikan berkenaan dengan pembekalan hari ini beberapa informasi kami laporkan diantaranya penyamaan persepsi sebelum pembekalan dengan para dosen pengampu mata kuliah dan nantinya juga menjadi pembimbing lapangan,” tegasnya.

Lanjut Hamid Isa menyampaikan setelah penyamaan persepsi, kami buat pertemuan untuk menyusun proposal,” Alhamdulillah berkah Ramadhan dan komitmen pak Rektor setujui pelaksanaan MBKM PGSD yang pertama di UMGO yang belajar di luar kampus,” ucapnya.

Sesuai dengan peraturan menteri nomor 3 tahun 2020 tentang kebijakan MBKM membangun Desa terdiri dari delapan bentuk kegiatan, setelah kami analisa ada empat kegiatan yang relevan bisa dilaksanakan PGSD, termasuk di dalamnya proyek Desa, mengajar di sekolah, penelitian dan proyek kemanusiaan.

Adapun lokasi pelaksanaan MBKM Membangun Desa setelah berkoordinasi dengan LP2M yaitu di beberapa Desa di Kabupaten Gorontalo, 2 Desa Kecamatan Limboto Barat, 1 Desa di Tibawa dan 1 Desa di Tolangohula dengan berbagai macam pertimbangan diantaranya kesiapan unsur – unsur pendukung terutama sekolah di Desa itu.


Jangan Lewatkan

Komentar