Prodi SI UMGO dan Dinas Pendidikan Gorut Jalin Kerjasama

RGOL.ID – Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara. Tujuan kerjasama tersebut, tak lain adalah dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Irwan Abudi M.Pd, (06/07/22)

Dalam kesempatan tersebut Irwan menekankan kepada seluruh Operator Sekolah yang mengikuti Sosialisasi, agar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan kuliah yang sudah diberikan Pemda Gorut melalui Dinas Pendidikan.

“Kita tahu bersama, bahwa biaya pendidikan itu mahal. Oleh karena itu tolong dimanfaatkan peluang yang ada ini. Terkait dengan urusan biaya, itu urusan Pemerintah Daerah,” ujar Irwan.

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Gorut, Irwan berharap melalui kerjasama ini, dapat berperan dalam meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara. “Tidak semua orang memiliki kesempatan seperti ini. apalagi sebagai operator Sekolah, Teman-teman sekalian ini banyak berkecimpung dengan informatika dan teknologi,” Ucap Irwan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Sistem Informasi Wahyudin Hasyim M.Kom, menyambut baik kerjasama yang dilakukan kedua pihak. “Kami berharap dapat berkontribusi dalam peningkatan kapasitas SDM di Pemda Gorut khususnya dalam lingkup Dinas Pendidikan”.

Selain itu, Wahyudin juga turut memaparkan prospek kerja lulusan Sistem Informasi. Diantaranya, kata Wahyudin sebagai programmer, IT Manager, IT Consultant, database administrator, web develop, infrastruktur jaringan, software engineer.

Tak tanggung-tanggung, turut serta dalam sosialisasi tersebut Tim Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO dalam rangka memudahkan dan membantu proses registrasi. Perkuliahan ini sendiri sedianya akan dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Gorut. (hms)


Jangan Lewatkan

Komentar