oleh

Prodi Sistem Informasi UMGO Hibahkan Aplikasi Desa

RGOL.ID – Setelah lebih dari sebulan peserta On The Job Training (OJT) Mahasiswa Program studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Gorontalo berada di lokasi di 5 Desa se Kecamatan Mootilango berhasil melahirkan satu Aplikasi Desa, dengan layanan berbasis Online.

Ketua Panitia OJT Alter Lasarudin,M.Kom dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang tersebar di lima Desa se kecamatan Mootilango, selama 40 hari diberi tugas dan tanggungjawab untuk melahirkan satu aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Lanjut Alter menyampaikan bahwa aplikasi ini berisi data kependudukan, Data bantuan, Data Vaksin, layanan masyarakat, dan persuratan, semunyasudah berbasis online,” tutupnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili Ketua Jurusan Informatika Wahyudin Hasyim,M.Kom dalam sambutannya mengatakan bahwa Aplikasi ini akan dihibahkan pada Desa lokasi OJT yang sudah melakukan MOA dengan Jurusan Informatika,” ucapnya.

Untuk Desa Desa lain di Mootilango yang ingin mengimplementasikan aplikasi ini akan dibantu dengan cara dapat menghubungi Jurusan Informatika selaku pengembang aplikasi.

Ketua Jurusan juga berharap kiranya kerjasama dengan Desa-desa yang ada di mootilango ini akan dilanjutkan dengan Rekrutmen Mahasiswa Baru melalui jalur Aparat Desa sebagai persiapan SDM yang akan mengoperasikan program ini,” tutupnya.

Kegiatan yang dirangkaian dengan penarikan Mahasiswa Peserta OJT tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Mootilango Selasa(29/3).

Dalam sambutan dan arahannya Camat Mootilango, berharap bahwa aplikasi ini tidak saja di implementasikan pada 5 desa di Mootilango, tetapi juga di seluruh Desa se Mootilango,” tegasnya.

Selanjutnya Camat juga menyampaikan terima kasih pada Program studi Sistem Informasi yang telah menugaskan mahasiswanya untuk melaksanakan OJT di Kecamatan yang menjadi wilayah kerja kami,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada Camat dan kepala Desa tempat OJT.(HMS)

Galeri Foto


Jangan Lewatkan

Komentar