oleh

Prodi Tehnik Lingkungan UNU, Teken Kerjasama Dengan Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNG

Gorontalo (rgo.id) – Menindaklanjuti penandatanganan MoU antara rektor perguruan tinggi se Gorontalo, terkait kurikulum merdeka belajar oleh Kementrian Pendidikan, hari ini, Selasa (29/9/2020) Prodi Teknik Lingkungan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Gorontalo, bersama Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNG, melakukan penandatanganan kerjasama, yang berlangsung di UNG.

Penandatanganan dilakukan oleh ketua Prodi Tehnik Lingkungan UNU, Nur Inda R Umadji, S. Pd, M. Si, dengan Ketua Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo Dr. Lilan Dama, M.Pd.

Penandatanaganan kerjasama antara Ketua Prodi Tehnik Lingkungan UNU bersama Ketua Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNG, terkait kurikulum merdeka belajar

Dalam perjanjian kerjasama ini tertuang pada ruang lingkup kerjasama diantaranya penyelenggaraan pendidikan/pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumberdaya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya, peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, serta pemanfaatan fasilitas laboratorium untuk pelaksana penelitian dan praktikum.

Dengan diberlakunya Kurikulum Merdeka oleh Kementrian Pendidikan, mahasiswa dibebaskan untuk melakukan perkuliahan di luar prodi dalam universitas dan prodi di luar universitas. Selain itu juga mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan di Instansi yang relevan dengan program studi. (Mey)

Komentar