oleh

Prof. Mahludin Baruadi Calon Rektor UNG Temui Gubernur

RGOL.ID, Gorontalo – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahap pertama sudah selesai dengan melahirkan 3 calon rektor, yakni Prof. Mahludin Baruadi (40 suara senat), Dr. Eduart Wolok (27 suara senat, dan Prof. Ani Hasan (26 suara senat).

Ketiga calon rektor ini kemudian diusulkan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mengikuti proses pemilihan tahap dua. Ketua Senat UNG, Prof. Rauf Hattu menyampaikan untuk pemilihan tahap dua rencananya digelar dua pekan kedepan di Kemenristekdikti.

Ketiga calon rektor akan memperebutkan 35 persen suara Kemenristekdikti, sekaligus sebagai penentu rektor UNG definitif. Hal inipun disambut baik oleh Gubernur Rusli Habibie. Rusli mengatakan siapapun yang terpilih dan akan ditetapkan oleh Menristek Dikti maka harus didukung untuk kebaikan kampus ke depan.

“Pemprov sama sekali tidak punya interest terhadap pemilihan rektor. Bagi saya siapapun yang terpilih, itu adalah pilihan mereka, kami tetap mendukung untuk membangun UNG,” kata Rusli usai menerima salah satu kandidat Rektor UNG, Prof. Mahludin Baruadi bersama sejumlah dosen di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (3/9) kemarin.

Rusli berharap pemilihan rektor tidak berpengaruh terhadap proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat di kampus. Semua civitas akademik bersama sama membangun UNG menjadi lebih baik.

Senada dengan Gubernur Rusli, Prof. Mahludin Baruadi menyebut pemilihan Rektor UNG adalah hal biasa di universitas. Semua pihak akan kembali bersinergi pasca Pilrek. “pilrek berbeda dengan pilkada.

Di kita ini semuanya kan internal. Proses perbedaan pilihan hanya terjadi saat pemilihan tapi setelah itu kita kembali seperti biasa. Kita satu rumah, jadi pasti akan saling merangkul,” tuturnya. (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.