Program Amburadul, Rakyat Yang Rugi

Hardi Mopangga, M.Si
Hardi Mopangga, M.Si

RadarGorontalo.com – Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga, M.Si meminta agar realisasi pekerjaan proyek yang bersumber dari APBD maupun APBN harus dikerjakan secara aprofesional, sehingga tidak ada pekerjaan proyek yang terkesan amburadul pelaksanaannya dilapangan yang akibatnya dapat merugikan masyarakat Boalemo sendiri.

Ini semua disampaikan oleh Aleg Partai Demokrat karena dia tidak menginginkan anggaran yang begitu besar kemudian impelemntasi programnya dilapangan tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak dapat dipakai secara maksimal oleh rakyat. Disinggung apakah DPRD dalam evaluasi kemarin menemukan realisasi pekerjaan proyek yang kurang maksimal, Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga enggan berkomentar banyak.

“ Menyangkut persoalan hasil evaluasi Komisi III tentang hasil pekerjaan proyek tahun 2015, memang diduga ada pekerjaan yang menurut Komisi III perlu dimaksimalkan pekerjaannya. Olehnya DPRD menginginkan, semua realisasi pekerjaan proyek tahun 2016 semua SKPD mitra, dapat terlaksana dengan baik oleh pihak ketiga dilapangan dengan berdasarkan ketentuan juknis sehingga hasilnya pun maksimal dan rakyat pun senang memanfaatkannya,” tuturnya.

Terakhir wakil rakyat asal Kecamatan Tilamuta ini berharap, SKPD mengoptimalkan pengawasan terhadap realisasi program dilapangan. Sehingga program yang dilaksanakan oleh pihak ketiga terlaksana dengan maksimal. Untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan kerjasama yang baik antara SKPD terkait dengan semua elemen masyarakat untuk mengawasi realisasi program tahun 2016. (rg-45)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.