oleh

Program BLP3G Sentuh Warga Wonosari

-PROV. GORONTALO-329 Pengunjung

BOALEMO (RGOL) – Sejumlah warga di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Gubernur Rusli Habibie karena bisa menikmati Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G).

Penyerahan bantuan yang dikemas dalam Bakti Sosial Peduli ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Rusli di Kantor Camat Wonosari, Kamis (2/9). Haru bercampur bahagia tampak jelas dari raut wajah para penerima bantuan langsung pangan itu.

Basrin Lepe, salah seorang warga Desa Bongo Dua menuturkan rasa syukurnya sebagai penerima BLP3G. Menurutnya, bantuan ini sudah sangat membantu terutama untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih atas antusias Pak Gubernur dalam membantu kami masyarakatnya yang sangat merasakan juga dampak dari pandemi ini,” ungkap Basrin saat diwawancarai usai penyerahan BLP3G. Hal senada juga diungkapkan oleh Subandi yang berprofesi sebagai sopir dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai kepala rumah tangga, masa pandemi Covid19 telah mempengaruhi pendapatannya yang turun drastis hingga separuh dari pendapatan sebelum dilanda pandemi. Namun, dengan adanya BLP3G kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya bisa cukup terpenuhi.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa dirasakan oleh saya dan keluarga, terima kasih Pak Gubernur. Semoga bantuan bisa terus disalurkan pada masyarakat apalagi di masa sulit pandemi covid19,” ungkap Subandi.

BLP3G di Kecamatan Wonosari menyentuh 2.189 KPM yang tersebar di 14 desa dengan rincian bantuan terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 butir telur, 1 kg gula pasir, serta ditambah 1 kg ikan segar.  (mawar)


Komentar