oleh

Program GSL Terobosan Baru Sektor Pendidikan

RGOL.ID (Gorontalo) – Pengenalan delapan program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo bakal masuk dalam program Gerakan Literasi Sekolah (GSL).

GSL ini memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengetahui dan memahami delapan program unggulan Pemprov Gorontalo baik melalui berbagai bahan bacaan atau pengenalan dari guru.

Plt Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ramlah Habibie, mengatakan dalam gerakan literasi sekolah, siswa diperkenalkan dengan program unggulan Provinsi Gorontalo, sehingga siswa bisa memahami program tersebut.

Ini diungkapkan Ramlah, saat membuka Gebyar Literasi Sekolah SMK Negeri 1 Gorontalo. Menurutnya, salah satu target dari gerakan ini adalah bagaimana meningkatkan minat baca dan menulis siswa.

Ia bahkan menyarankan, bagi para siswa yang terlambat datang ke sekolah, hukumannya dengan cara wajib membaca buku, lalu menceritakannya kembali.

Ramlah berharap dengan pengenalan delapan program unggulan Pemprov Gorontalo dalam gerakan literasi ini, bisa mengarahkan minat apa yang disukai siswa dari program pemerintah yang ada.

Gebyar literasi diisi dengan pengukuhan Asosisasi Pegiat Literasi Sekolah se Provinsi Gorontalo, pemberian penghargaan pada pelaku dan pegiat literasi di lingkungan sekolah, talk show literasi, literasi financial lewat kegiatan bazar, serta pameran buku.

GSL yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Kota Gorontalo merupakan yang kedua kalinya dan melibatkan berbagai guru dari sejumlah sekolah dan seluruh siswa SMKN 1 Kota Gorontalo. (mey-25)

Komentar