abd karim aljufrie

Program Keagamaan Polda Gorontalo Harus Berkesinambungan

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Berbagai program keagamaan yang selama ini dilaksanakan Polda Gorontalo, mendapat apresiasi dari pimpinan perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi, menyampaikan dukungannya terhadap Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santia bersama jajaran dalam memprogramkan kegiatan keagamaan.

“atas nama pimpinan dan civitas kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, saya ingin memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kapolda Gorontalo dan seluruh jajarannya yang senantiasa melakukan bimbingan rohani dan mental, khususnya kepada para personil Polri yang beragama Islam,” ungkap Zulkarnain Suleman, saat ditemui pada kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Dr. Zulkarnain Suleman mengaku kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti sholawatan, dzikir dan doa bersama, pengajian, serta ceramah-ceramah agama, sangat diperlukan untuk lebih memperkuat mental dan rohani personil Polri.

“kalau sudah bicara masalah mental dan rohani, maka itu harus dijaga, sehingga kalau ada instansi, khususnya Polda Gorontalo yang melakukan pembinaan mental secara rutin, tentunya sangat bagus dan saya berharap outputnya akan melahirkan polisi-polisi yang berjiwa dan bermental baik yang tentunya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ucap mantan Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Gorontalo ini.

Menurut Zulkarnain, kegiatan keagamaan seperti ini pastilah bermanfaat bagi siapapun, termasuk anggota Polri, khususnya Polda Gorontalo.

Zulkarnain mengatakan, di Polda Gorontalo itu memang ada bidang khusus bimbingan rohani dan mental.

Namun sangat diharapkan dalam pembinaan rohani ini, tidak hanya dilakukan oleh petugas-petugas di internal Polda, tetapi sangat penting secara intens mengundang tokoh-tokoh eksternal di luar Polda Gorontalo, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, ataupun tokoh adat untuk memberikan bimbingan dan pencerahan kepada personil yang ada di Polda Gorontalo.

“saya berharap pada Kapolda Gorontalo atau siapapun pejabat yang nanti akan memimpin Polda Gorontalo, kiranya program kegiatan keagamaan, khususnya pembinaan mental dan rohani personil Polri semacam ini, harus terus dilestarikan dan berkesinambungan, agar hasilnya juga terus menerus ada,” tutur Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi. (LaAwal-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Jelang Natal dan Pilgub 2017…
Jelang Natal dan Pilgub 2017…
Dec 20, 20162 min baca
Moh Kotra: KPS Ujung Tombak…
Moh Kotra: KPS Ujung Tombak…
Nov 18, 20201 min baca