oleh

Program Prioritas RPJMD Dinilai Tepat

-Gorontalo, Pohuwato-121 Pengunjung

Photo A

Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 31 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 yang diikuti oleh Badan Anggaran. (f.doc)

RadarGorontalo.com – Sembilan program prioritas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pohuwato tahun 2016-2021 dinilai oleh anggota Pansus II, Arman Lamasai, sangat tepat untuk mendukung perkembangan Pohuwato di masa yang akan datang.

Menurutnya, Kabupaten Pohuwato termasuk daerah yang berkembang di Provinsi Gorontalo. Olehnya, sembilan program tersebut akan mendukung perkembangan Pohuwato ke depan nanti menjadi daerah yang lebih maju lagi. “Sembilan program prioritas RPJMD 2016-2021 sudah sesuai dengan kondisi Pohuwato saat ini yang lagi berkembang,” kata Arman Lamasai kepada koran ini.

Adapun sembilan program prioritas RPJMD Kabupaten Pohuwato tahun 2016-2021 diantaranya, 1. Program pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis agribisnis dan agroindustri. 2. Program infrastruktur dasar dan strategis. 3. Program tata kelola lingkungan hidup. 4. Program pendidikan mudah dan berkualitas. 5. Program kesehatan dan kesejahteraan keluarga. 6. Program reformasi birokrasi. 7. Program peningkatan kapasitas dan tata kelola desa. 8. Program ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat. 9. Program pengembangan nilai keagamaan, budaya dan adat istiadat.

Arman sendiri lebih menitikberatkan perhatiannya pada poin ke sembilan yakni program pengembangan nilai keagamaan, budaya dan adat istiadat. “Saya lebih menitikberatkan pada bidang keagamaan khususnya penambahan jam pelajaran agama di tiap sekolah,” ujarnya. (RG-58)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.