oleh

Proses Musrenbang Perhatikan Visi Misi Daerah

-Kota Gorontalo, rgol.id-205 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)- Untuk kesinambungan penyelenggaraan pembangunan di Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo Marten A. Taha tegaskan, pelaksanaan kegiatan proses musrenbang dapat memperhatikan visi dan misi yang diusung Oleh Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo.

Pasalnya, kegiatan Musrenbang ini nantinya yang menjadi acuan didalam penyusunan program dan kegiatan tahun anggaran 2022. Hal ini seperti yang diungkapkan Marten, saat membuka musrenbang kedua tingkat Kecamatan di Kota Gorontalo.

Terkait usulan-usulan yang telah disampaikan, baik menyangkut pembangunan fisik, infrastruktur, ekonomi, sosial budaya yang dirumuskan didalam musrenbang kata Marten menjadi satu rumusan usulan dari Kecamatan yang akan dibahas lagi ditingkat kota.

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan


“Semua usulan yang begitu banyak dari tingkat kelurahan akan terakomodir, oleh karena itu rumusan ini benar-benar yang realitas dan dapat dilaksanakan dengan prinsip skala prioritas dan sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada, “ujar Marten.

Dirinya juga menaru harapan kepada semua pihak, baik dari legislatif maupun para Kepala OPD terkait, dapat menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang berkembang ditingkat bawah. Menurut Marten, ini murni dan bukan keinginan masyarakat, sehingga ini menjadi perhatian bagi legislatif dan pimipan OPD terkait untuk dapat ditindaklanjuti.

“Selama ini kegiatan musrenbang lebih dianggap sebagai kegiatan formalitas. Oleh karenanya, saya berharap pada musrenbang tahun ini setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan fisik/infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya sesuai usulan yang lebih disepakati dan berdasarkan kamus usulan yang telah disampaikan kepada Bapak dan Ibu sekalian, “ucapnya.

Marten juga menegaskan, didalam diskusi musrenbang diarahkan untuk mengerucutkan berbagai usulan, menjadi usulan prioritas diringkat Kecamatan, sehingga didalam pelaksanaan penyusunan berbagai rencana kegiatan tetap memperhatikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, ekonomis, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.(tr11).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *