oleh

Prospek Kerja Lulusan Ikor Terjamin

-Olahraga, Pendidikan-449 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Program Studi (Prodi) Ilmu Keolahragaan (Ikor), Universitas Muhamamdiyah Gorontalo (UMGO) memang masih baru. Namun hebatnya prodi ini sudah mampu mengimbangi prodi Ilmu Keolahragaan di perguruan tinggi lain.

Mulai dari kurikulum yang sudah menggunakan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), seperti halnya kurikulum yang digunakan prodi Ilmu Keolahragaan di perguruan tinggi lain di Indonesia.

Bahkan, saat ini prodi Ikor UMGO bersama Persatuan Program Studi Ilmu Keolahragaan Indonesia (P2SIKI) sedang merampungkan kurikulum merdeka belajar.

Kurikulum ini akan sama dengan kurikulum merdeka belajar di perguruan tinggi lain di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas kompetensi lulusan prodi Ikor UMGO, agar menjadi tenaga keolahragaan yang berkualitas, ditunjang dengan dosen-dosen yang berpengalaman.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mengambil program studi ini, tentunya harus memahami peluang nantinya ketika lulus nanti.

Di ilmu keolahragaan UMGO, mahasiswa akan mampu menganalisis keolahragaan, menjadi peneliti keolahragaan, konsultan atau instruktur kebugaran, tenaga kesehatan non medis, pembina kegiatan olahraga, penyelenggara event olahraga, pendidik olahraga dan gelar S.Or.


Komentar