Proteksmart Cara Fatek UG Kenalkan Organisasi bagi Mahasiswa Baru

RGOL.ID – Fakultas Teknik Universitas Gorontalo (Fatek UG) punya cara tersendiri mengenalkan organisasi bagi mahasiswanya. Terlebih mahasiswa baru.

Dan Proteksmart, Program Orientasi Teknik Sipil Mesin Arsitektur, menjadi satu cara menggembleng mahasiswa Teknik Universitas Gorontalo sebagai calon pemimpin masa depan.

Ketua Majelis Tinggi Teknik (MTT), Kevin Saputro menjelaskan, Proteksmart adalah salah satu kegiatan tahunan dari organisasi senat mahasiswa Fakultas Teknik dan Himpunan Jurusan.

“Nah, sasarannya setiap angkatan mahasiswa baru untuk mengenalkan kepada mereka tentang bagaimana organisasi keteknikan khususnya Jurusan Teknik Mesin, Sipil dan Arsitektur,” terang Kevin.

Sementara Ketua Senat Mahasiswa Teknik, Mirza Saleh mengaku, dalam kegiatan Proteksmart, diisi dengan berbagai kegiatan berupa materi, seperti sejarah keteknikan, kepemimpinan, kesekretariatan, dan materi lainnya

“Pada kegiatan tersebut pun diisi dengan berbagai games untuk melatih kekompakan, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab bagi setiap mahasiswa” imbuhnya.

“Tentu dengan Proteksmart ini kita memiliki tujuan sebagaimana tema kegiatan, yaitu “Membentuk Kader yang Disiplin, Intelek dan Bertanggung Jawab,” papar Mirza menambahkan.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik UG, Fendy Faizal Gobel, ST, M.Sc didaulat atas nama dekan saat membuka kegiatan berharap, seluruh peserta mahasiswa baru pada kegiatan ini dapat mengikuti setiap agenda acara dan materi-materi yang sudah disiapkan panitia pelaksana dengan bersungguh-sungguh.

“Karena dengan kegiatan ini harapannya adik-adik mahasiswa dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam dunia perkuliahan, organisasi dan di kehidupan bermasyarakat, bahkan saat di dunia kerja nanti,” harap Fendy. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.