oleh

PT. PETS – PT. IGL Serahkan 1000 APD Kepada Pemda Pohuwato

RGOL.ID, GORONTALO – PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) yang merupakan anak perusahaan PT. Merdeka Copper Gold Tbk (MCG), bersama PT Inti Global Laksana (IGL), menyerahkan bantuan 1.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Kabupaten Pohuwato.

Bantuan dari PETS dan IGL ini adalah dukungan perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Pohuwato kepada Pemda Pohuwato dan masyarakat dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19.

PETS dan IGL sendiri selain berperan turut menyediakan APD bagi tenaga medis, perusahaan ini juga menyusun panduan, protokol, dan standard operating procedure (SOP) internal, serta aktif mensosialisasikan aspek penanganan dan pencegahan Covid-19, terutama diinternal PETS dan IGL.

Senior Manager External Affairs (SM EA) PETS, Bambang Wijonarko, mengatakan, dalam situasi seperti saat ini, kepekaan sosial menjadi sangat penting dengan senantiasa mengikuti anjuran dan kebijakan pemerintah sebagai upaya nyata memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu kata Bambang, pihaknya memastikan terus menerus kesadaran semua komponen perusahaan dan masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga, serta melakukan social and physical distancing.

Bantuan 1.000 APD ini baru tahap awal, akan ada lagi bantuan lain yang sementara dipersiapkan untuk proses penyerahan kepada Pemda Pohuwato.

PT. Merdeka Copper Gold Tbk (MCG) berdiri sejak tahun 2012 sebagai perusahaan induk dari perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan usaha pertambangan emas, perak, tembaga dan mineral lainnya.

Perseroan dimiliki oleh pemegang saham besar yang bereputasi baik, seperti PT. Saratoga Investama Sedaya Tbk., PT Provident Capital Indonesia, Pemda Kabupaten Banyuwangi, dan Garibaldi Thohir.

Entitas anak MCG adalah PT Bumi Suksesindo (BSI), PT Damai Suksesindo (DSI) yang memiliki IUP Eksplorasi dilokasi bersebelahan, PT Cinta Bumi Suksesindo (CBS), PT Beta Bumi Suksesindo (BBSI), PT Batutua Tembaga Raya (BTR), PT Batutua Kharisma Permai (BKP), PT Merdeka Mining Servis (“MMS”), PT Pani Bersama Tambang (PBT), PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS). (youdi-54)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *