oleh

Publik Tak Perlu Khawatir PPS Bekerja Sesuai Regulasi

-Gorontalo-318 Pengunjung

Pohuwato (RGOL.ID)- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato Rinto W. Ali memastikan seluruh PPS yang melakukan verifikasi faktual atas dukungan calon perorangan, telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal ini ia tegaskan, setelah sempat berhembus kabar bahwa angggota PPS yang melakukan verifikasi di duga mengarahkan warga yang ditemui untuk mendukung salah satu bakal pasangan calon (Bapaslon).

“Sejauh ini verifikasi di desa-desa terbilang lancar dan mudah-mudahan akan terus begitu tanpa ada masalah. KPU percaya sepenuhnya kepada PPS dan verifikator dalam melaksanakan tugas, mereka telah melakukan tahapan sesuai regulasi,” Kata Rinto. Selasa (07/07)

Namun bila hal tersebut benar dilakukan oleh penyelanggara, maka Rinto meminta warga melapor ke-KPU, dan dirinya memastikan akan melakukan tindak tegas kepada penyelanggara yang di duga telah melanggar etika sebagai penyelanggara.

Dirinya meyakinkan kepada Publik bahwa pada tahapan verifikasi yang sedang berjalan ini, tidak ada hal yang perlu di khawatirkan.Sebab PPS hanya mencocokan data warga yang dimasukan ke KPU sebagai syarat dukungan Bapaslon perorangan.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.